CARA MEMBEDAKAN BRANJANGAN JANTAN DAN BETINA

damai Burung Branjangan adalah burung yang sempat terkenal dan sangat diminati oleh penggemar burung pada beberapa waktu yang lalu yang sekarang ini sudah mulai kembali banyak yang meperbincangkan burung ini, dengan ukuran fisik kecil yang hampir mirip dengan burung gereja, pipit dan juga manyar, namun dari masing-masing jenis burung tersebut pastinya memiliki kelebihan masing-masing dengan harga yang berbeda tentunya.

Banyak kalangan berpendapat bahwa hampir rata-rata burung kicauan yang paling rajin berkicau dan banyak variasi ocehannya adalah yang berjenis kelamin jantan, namun ada juga yang justru lebih rajin yang betinanya disbanding jantan, seperti  lovebird.

Ada beberapa cara untuk membedakan Jenis Kelamin Branjangan Jantan dan Betina:
  1. Yang pertama adalah ciri fisik branjangan jantan warna bulunya lebih tajam dan contras dan juga lebih ngembang sedangkan betina warnanya tidak terlalu kontras dan bulu lebih tipis 
  2. Paruh branjangan jantan warnanya lebih hitam kontras dan mengkitat jika dibandingkan dengan  betina (hati-hati jangan sampai tertipu dengan pedagang curang) 
  3. Ketika memekarkan jambulnya branjangan jantan jambul lebih panjang dibandingkan dengan betina 
  4. Suara jantan lebih bervariasi sekalipun sama-sama keras
BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :
Demikian sedikit informasi cara membedakan branjangan jantan dan betina 

Semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...