ADA PENDAPAT : KENARI PUTIH SUARANYA LEBIH KERAS DARI PADA WARNA LAINNYA, BENARKAH ?

Blog Si Petani – Burung kenari memang sangat banyak jenis dan corak warnanya, dari yang paling banyak kita jumpai warna kuning lemon, kuning gading, orange, merah (red), putih, warna bond, warna gereja, dan masih banyak lagi warna paduan lainnya yang pernah kita lihat.

Namun menururt pendapat sebagian kicau mania yang pernah disampaikan kepada kami, bahwa kenari yang suaranya paling nyaring adalah yang warna putih apalagi yang putih bersih (polos) dan juga yang berwarna gereja / bond, dari kedua jenis kenari inilah yang suaranya lebih keras dan lengking jika dibandingkan dengan jenis lainnya, menururt pendapat tadi.

Tapi kita sendiri belum pernah meneliti dengan cermat apakah benar atau tidak pendapat tersebut,  apakah ada faktor penyebab yang bisa menguatkan pendapat tersebut, sehingga salah satu dari mereka bisa berpendapat demikian.

Jika memang benar, berdasarkan pengalaman, saya kebetulan pernah punya kenari berwarna putih dengan usia yang masih relative muda, namun suaranya sudah cukup lumayan, tidak kalah dengan kenari milik kawan dengan usia yang sudah cukup dewasa namun suaranya masih biasa-biasa saja, apakah benar sesuai dengan pendapat diatas. Kita tidak bisa menjamin 100% tentang kebenarannya.

Salam Damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...