HARGA BURUNG KEMBALI STABIL SEUSAI LEBARAN

Sebelum melanjutkan menulis artikel seusai lebaran ini, damai9.blogspot.com mengucapkan  :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H

Ja’alanallhu Waiyyakum Minal Aidin Wal Faizin, Kullu Aam Wa Antum Bikhoir
Taqobbalallahu Minna Wa Mingkum Taqobbal Ya Karim,

Mohon maaf lahir dan bathin, barangkali ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.


Lebaran baru saja usai, tidak semua pecinta burung berlebaran di tempat tinggal dimana setiap harinya bermukim, banyak diantaranya yang harus pulang ke kampung halaman masing-masing (mudik) berkunjung untuk silaturrahmi kepada kedua orang tuanya, sanak famili, karib kerabat, tetangga, kawan lama dan sebagainya. Dan bagi mereka yang harus pulang kampung, sementara masih banyak hewan peliharaan yang dimilikinya terutama burung, terkadang bingung haruskah dikemanakan, dijual, dititipkan ataukah tetap dipelihara dengan memberikan stock makanan dan air minum yang banyak, atau bahkan ada juga yang mengambil jalan pintas dengan cara menjualnya dengan harga yang secara otomastis pasti akan ditawar dibawah harga normal seperti biasanya.

Sebagaimana pengalaman sendiri, sempat membeli burung pada menjelang Lebaran H-5 dengan harga 20% dibawah harga normal dari harga biasanya. Namun pada saat posting artikel ini (27 Juli 2015) sehari sebelumnya tepatnya Minggu, 26 Juli 2015 sempat jalan-jalan sambil memantau kondisi perkembangan pasar burung di kawasan Jakarta Selatan. Harga burung sudah kembali normal bahkan ada sebagian pedagang yang justru memasang tarif yang lebih tinggi dibadingkan hari-hari sebelumnya dengan asumsi karena setelah lebaran para pecinta burung akan kembali menyalurkan hobinya setalah sebelum lebaran sempat menjual burung yang menjadi kesayangannya, itulah hobi yang memang tidak bisa dikalahkan dengan apapun …..

Untuk para pemudik yang sudah datang kembali ke tempat bekerja dan beraktifitas semula sebagaimana bisanyanya, kami ucapkan selamat datang kembali dan selamat berjuang untuk mencari “sepiring nasi dan segenggam berlian” sambil dihibur dengan kicauan suara burung yang kita sukai.

Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...