HARGA CIPOW/CITO/SIRTU BANTEN LEBIH BERKUALITAS DAN LEBIH MURAH

damai-9. Weekend, Sabtu dan Minggu, tepatnya 1 September 2018. Cerityanya semenjak lebaran Idul Fitri belum liburan-liburan lagi sama keluarga, anak-anak dan istri, sehingga ingin juga liburn bersama keluarga dan pas kebetulan Ncing (panggilan betawi = Om) ngajak liburan ke pantai katanya, ya udah ayo aja, kebetulan emang lagi pengen liburan gitu… biar tidak hanya berlibur di rumah saja. tanpa ragu langsung terima tawaran pergi ke pantai tersebut, sehingga Alhamdulillah bisa juga jalan-jalan keluar rumah, rekreasi… heheheh.

Ngomong-ngomong, yang namanya hobi burung, dimana aja sedang ngapain tetep saja ketika denger suara cuitan pasti secara spontan terdengar suara burung apa yang di denger.

Pada saat lagi hunting oleh oleh buat keluarga yang di rumah, tiba-tiba terdengar suara cuitan rame dan ternyata ada tukang burung yang memejangkan beberapa burung jualannya, namun tidak seperti tukang buurng yang mankal  sebagaimana tukang burung yang ada di pasar-pasar burung, tukang burung satu ini menggunakan sepeda motor dengan beberapa tumpukan kandang yang di sekat-sekat untuk display beberapa jenis burung yang didagangnya.

Banyak jenis burung yang dibawanya diantaranya Cucak Ijo belum nopeng, yang menurut dia adalah jantan masih muda, tapi bagi kami penghobi burung walaupun bukan ahli banget tetapi paling tidak, ya tahu lah bedanya mana cucak ijo jantan dan betina, apalagi pada saat ditanya harganya cuman 300 ribu tapi biarlah itu urusan mereka dan akhirnya coba lihat2 burung yang lainnya saja.

Di kandang lain, ada burung berukuran sedang warna kuning seperti pleci dengan jumlah sekitar 9 ekor, pas tanya harga satuannya cuman 30 ribu, dalam hati “serius nih cumin 30 ribu ?”, trus kami Tanya lagi kalo beli dua boleh kurang ga ? trus kata tukang burung “kalo 2 ekor 50 ribu saja”, waduh makinan asyik nih, sementara kalo beli di Jakarta 1 annya bisa 50 – 60 ribu. Akhirnya beli 2 ekor seharga 50 ribu. Alhamdulillah sampai saa ini berarti sudah sekitar 1 bulan burung sudah bisa buat hiburan dan sudah lumayan rajin bunyi terutama sudah bisa nyebut namanya sendiri. Ciiiiiipow…!!!