Nasib Love Bird Saat ini

damai-9.com - Mau dirasakan sedih tapi memang kejadiannya sudah seperti ini, mau dipaksakan untuk dirasakan senang namun dalam hati tatap menolak dan ingkar, yah apa mau dikata, mau tidak mau ya terima kondisi.


Itulah gambaran sedih saat ini atas harga brung love bird terutama untuk jenis lovebird “MAHAL” pada jamannya saat itu di sekitar pertengahan tahun 2016.


Pada saat sedang boomingnya di tahun itu untuk lovebird jenis standar seperti pasjo sebutan untuk level yang paling murah untuk kelas lovebird, paskun, move, blue ice, batman, violet dan… udah lupa lah nama2nya dan jenis lain-lainnya, pokonya yang harganya pada saat ini masih sekitaran 200 ribuan dan 400 ribuan untuk harga paling mahal dengan kodisi love bird ekek standar, bukan yang durasi panjang, sedangkan untuk lovebird jenis lainnya yang disebut sebagai jenis unggulan, yang orang sebut parblue, atau orang biasa sebut PB, waktu itu harganya sekitaran 2 – 3 jutaan, dan yang kelas paling unggul / premium  adalah untuk level dengan sebutan lovebird jenis biola yang pertama kali orang kenal dengan harga per ekor paling murah saat itu sekitar 6,5 jutaan. Sebagaimana postingan di bawah ini.


Boleh dibaca juga :  3 EKOR LOVE BIRD BIOLA, RP 16,5 JUTA


Bisa dibandingkan dengan harga biola sekarang, gambar yang di atas, di postingan FB hanya dibandrol dengan harga AB1 nego ata sama dengan 150 ribu. Bandingkan selisih harga yang terjadi saat ini dengan harga tahun 2016 tersebut dan harga 150 pun masih nego dan deal di mahar A1 atau 100 ribu rupiah. Terasa ingin nagis bagi yang pernah beli LB jenis biola seperti ini walaupun sekitar awal 2020 harga masih kisaran 400 an namun ketika diposting di FB pun seperti tidak terlalu banyak yang komen dan minat untuk membelinya.


Itulah, hanya sebagai I’tibar buat kita semua, artinya kita diajari untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika kita beli burung yang kira2 akan menjadi booming dan mudah untuk diternakkan serta siapun bisa melakukannya biasanya beberapa tahun kemudian untuk pengalaman yang sudah-sudah, harga akan mengalami penurunan seperti yang juga terjadi pada burung kenari.


Namun demikian, tetap semangat dan optimis untuk para kicau mania, walapun harga berbeda jauh tidak menutup kemungkinan akan bisa naik lagi walaupun, kembali lagi mungkin tidak se fantastis dengan harga normal seperti sedia kala sebagaimana yang juga terjadi pada kenari. 


Demikian dan semoga bermanfaat. Salam damai-9.com


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar