TRAGEDI LOVEBIRD HARGA MAHAL (VERSI BBJS - POSTINGAN FACEBOOK)

Gambar dari BBJS - FB
damai-9. Tak kenal maka tak sayang, tak faham maka harus faham terlebih dahulu, jika belum faham harus banyak tanya dan cari informasi agar ketika memberikan komentar di sebuah social media tidak menjadi bahan bulian orang lain / pembaca lain, artinya dengan mengenal dan faham terlebih dahulu maka apabila akan memberikan komentar pada suatu postingan, seperti di Facebook (FB), Kaskus, dan forum jual beli lainnya tidak asal komen. 

Niat awalnya ingin menjatuhkan si pemosting karena postingan yang sangat jauh dari perkiraan, seorang komentator sekaligus penggemar burung yang mengaku dirinya Lovebird (LB) Mania, namun karena belum faham betul dengan jenis-jenis love bird secara keseluruhan, maka beranggapan bahwa postingan 3 ekor Lovebird di Facebook tepatnya di BBJS (Bursa Burung Jakarta Selatan), diposting oleh Pi*g*al BF (*=n dan k) yang dibandrol seharga Rp 16,5 juta beberapa bulan lalu sejak artikel ini kami tulis (7 Juni 2016), dianggap postingan yang asal-asalan dan hanya ingin mencari sensasi, menurut komentar salah seorang yang mengaku LB Mania tersebut.

Baca juga : Lovebird Warna Pastel Violet Banyak Dicari  Para Pecinta Lovebird 

Sebagai pecinta Lovebird pemula, saya pribadi dengan jujur mengatakan, saya hanya nyimak dan sama sekali tidak memberiukan komentar karena takut salah komen, memang sih saya pikir salah mengetik koma (,) pada angka Rp 16,5 juta, karena secara normal harga 3 ekor Love Bird Rp 1,65 juta masih sangat wajar, tetapi ternyata memang benar setelah banyak pembaca yang memberikan komen dengan jelas dan nyata dijelaskan oleh si Pemosting dengan penjelasan yang gamblang. Tetapi mohon maaf tidak sempat screen shoot, namun sempat menyimpan gambar lovebird yang di jual seharga Rp 16,5 Jt untuk 3 ekor tersebut, sebagaimana tampak di gambar.

Bermula dari satu komen yang mengatakan “masa LB 3 ekor dijual 16 juta ? berak emas kali ya ? lantas seorang pendukung Pi*g*al BF yang merasa faham dan kenal dengan Pi*g*al BF memberikan tanggapan kepada si komentator yang mengatakan demikian dengan contoh LB miliknya yang sempat sold out seharga Rp 20 jt untuk 1 ekor, dan ada komen lain yang yang menyebutkan macam-macam sebutan.

Semakin menjadi saja rasa penasaran saya tentang LB pada postingan tersebut. Dan ternyata memang benar adanya, yaitu beberapa LB dengan harga mahal seperti PB (maaf belum faham banget) trus adal lagi Biola, dan ada jenis lain lagi yang hingga saat ini belum sempat kami sampaikan di artikel. Mungkin akan kami sampaikan pada artikel berikutnya di lain waktu, tentang jenis-jenis Love Bird yang berharga Mahal lainnya.

Sebagai catatan, perlu diingat, Janganlah asal memberikan komen pada sebuah postingan baik di FB, Kaskus, ataupun di forum jula beli lainnya, jika memang kita belum faham betul dengan barang yang terdapat pada postingan tersebut, jika memang tidak ingin menjadi bahan bulian bagi komentator lainnya sekaligus untuk menjaga agar tetap bersih, damai, rukun dan ceria, dan alangkah lebih baik diam ataupum memberikan pertanyaan yang wajar dan sesuai dengan pemahaman kita, atau jika kita juga masih takut salah dengan apa yang kita komenkan atau kita pertanyakan, lebih baik diam dan menjadi pembaca dan penyimak setia saja dan hal ini bisa menyelamatkan kita dari bulian para komentar yang memang sedang mencari kesalahan komentar dari pembaca lain. Artikel ditulis berdasarkan sebuah potingan di Facebook.


Sedikit info:  Ada satu cuplikan paragraf kecil dari www.omkicau.com yang menyatakan bahwa untuk LB jenis Parblue Sable Violet misalnya, harga anakannya saja sudah mencapai Rp 8,5 juta per ekor dan jika sudah dewasa harga secara umum sekitar Rp 12 jutaan, bahkan lebih tergantung kualitas LB tersebut, fantastis kan ? 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...