JUARA ASIA - RAFIA, PLECI BUXTONI ASAL PANDEGLANG BANTEN, MANTAB

damai-9. Di akhir Ramadhan, jika oleh kebanyakan orang sibuk dengan searching segala pernak-pernik yang berkaitan dengan Idul Fitri / Lebaran, diantaranya banyak yang lagi mencari pakaian untuk seluruh anggota keluarga, buat istri dan anak-anak dengan mencari pakaian yang indah, nyaman, yang pantas dipakai dan cocok dipandang, syukur-syukur bisa seragam atau mendekati seragam agar terlihat rapi dan serasi, dengan cara hunting langsung ke pasar-pasar dan pusat perbelanjaan, mall-mall dan tempat-tempat lain yang menyediakan berbagai kebutuhan menjelang Lebaran. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik. Ada juga yang berbelanja dengan menggunakan fasilitas dan cara lain, cukup pesan dengan online, karena menurut sebagian pendapat tidak perlu susah payah dan cape-cape hunting barang yang diinginkan dan cukup dengan pesan online saja, barang akan diantara sampai ke tempat tujuan.


Untuk melihat performa Rafia silahkan klik : 

atau bisa dilihat di sini : 


Selain pakaian ada juga yang mencari keperluan rumah tangga, seperti kue-kue yang akan disuguhkan pada saat lebaran, peralatan rumah tangga, assesoris rumah dan hiasan dan lain sebagainya yang tujuannya untuk memberikan suasana Lebaran yang lebih meriah dan syi’ah setelah sebulan penuh malaksanakan ibadah puasa Ramadhan hingga saatnya merayakan hari kemenangan Idul Fitri.   

Di sela-sela pencarian keperluan persiapan menjelang Lebaran tersebut, sempat juga browsing dan klik link di Facebook (FB), ada sebuah group yang berkaitan dengan burung pleci dengan sebutan nama grup “Media Koloni”, sebuah grup yang khusus membahas tentang burung pleci pada khusunya. Memang susah yang namanya hobi…. hehehe, dimana ada kesempatan, tidak jauh dari yang menjadi hobi tersebut selalu memanfaatkan waktu sedikit untuk menyalurkan hobi yang dimiliknya tersebut.

Baca juga : Ciri-ciri Pleci Bersuara Keras, Kencang dan Kristal

Singkat cerita, ada postingan sebuah video pleci buxtoni yang sangat layak untuk dipertimbangkan kebolehannya. Video tersebut diposting oleh akun dengan nama Dede Daman, namun mohon maaf sepertinya beliau bukan pemiliknya langsung dan pemiliknya adalah Om Sony Sylvana

Performa “Rafia”, julukan Pleci Buxtoni milik Om Sony Sylvana ini sangat mantap dan tangguh, dengan suara yang sangat bervariasi, volume mantab, penampilan gagah, durasi lama dan banyak kelebihan lain yang dimilikinya. Patut jika sudah ada yang sempat menawar dengan harga Rp 25 juta.

Selintas punya pikiran, waduuuhhh… kapan pleciku bisa seperti ini ? karena selama punya pleci ko ga pernah bisa se mantap seperti yang ada di video ini. Yang lebih menarik lagi adalah ketika kita ada beberapa komentar yang menyebutkan bahwa pleci buxtoni asal Cilegon Banten ini pernah ditawar seharga Rp 25 juta Rupiah sebagaimana yang sudah dituliskan pada paragraph di atas. Ala maaaak… sedapnya, kalo bisa punya 5 ekor saja… mantab dah.

Bisa juga lihat di youtube : https://youtu.be/DouPilLAWBI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...