BENARKAH PLECI BUXTONI SEDANG TREND ? PERAWATAN PLECI BUXTONI AGAR CEPAT NGALAS, NGEPLONG DAN BUKA PARUH

Trend hobi burung memang sering berubah-ubah sesuai dengan suasana dan mute pemilik burung itu sendiri dan juga tak lepas dari pihak Event Organiser sebagai penyelenggara yang secara otomatis bisa menaikkan atau menurunkan pamor si burung, sehingga secara otomatis bisa berimbas pada trend burung yang sedang inn saat itu.


Begitu juga dengan Burung Pleci Buxtoni. Jika beberapa waktu lalu burung ini tidak terlalu dipertimbangkan oleh para penggemar pleci (pleci mania), kini berbanding terbalik, sebagian besar pleci mania yang belum memiliki buxtoni, kali ini banyak yang mencari buxtoni untuk dijadikan sebagai tambahan koleksi pleci yang dimilikinya, adapun bagi pleci mania yang memang sudah memiliki buxtoni, secara special biasanya akan melakukan perawatan untuk boxtoninya secara lebih khusus dan lebih extra perhatian dibandingkan dengan pleci jenis lainnya. Itulah yang namanya Trend. Apakah ini mungkin karena lagi booming-nya Buxtoni ? Dan yang unik sesama pecinta buxtoni ada selogan khusus yang bisa dijadikan ingatan “Salam dasi Kuning”, itulah sekilas tentang buxtoni.

Begitu juga jika trend pleci jenis lain sedang inn, maka semua orang terutama pleci mania akan coba hunting dan mencari-cari jenis pleci yang sedang ramai dibicarakan orang tersebut pada saat itu.

Ada pun perawatan Buxtoni agar cepat Gacor; Ngalas, Ngeplong dan Buka Paruh adalah sebagai berikut:

♦ Perawatan dimuali sejak pagi di Subuh hari. Segera keluarkan burung untuk proses pengembunan, karena pengembunan sangat bermanfaat buat burung dan yang penting adalah burung digantang di posisi tinggi dengan sistim sendiri-sendiri atau andaikan ada yang lain yang diembunkanpun juga jaraknya harus berjauhan, tidak seperti sedang di koloni. Tujuannya agar burung mau mengeluarkan suara aslinya, sebagaimana burung liar lainnya terutama trucukan jika pagi hari setelah subuh pasti rajin ngeropel satu sama lain yang berjauhan posisi


♦ Sekitar jam 6.30 an atau jam 7 an, burung bisa dikoloni dengan burung pleci lainnya sekalian satu per satu kandang dibersihkan dan mandikan burung, ganti atau tambah voer, ganti buah yang masih segar, pemberian EF sesuai settingannya

♦ Pemberian EF yang teratur dan stabil sesuai setingan bisa mempercepat Pleci Ngalas, Ngerol, Ngeplong (Buka Paruh) sesuai yang diinginkan.

♦ Setelah dimandikan, jemur kembali Pleci hingga sekitar jam 10 an jika kodisi matahari benar-benar panas, namun bila cuaca tidak terlalu panas bisa ditambah lagi proses penjemurannya.



ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
- VIDEO Pleci Isian Full Kenari

Demikian artike yang bisa disampaikan dan semoga bermanfaat. salam damai-9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...