CARA MERAWAT PLECI UMURAN MUDA AGAR CEPAT NGALAS NGEROL (LASROL)

damai-9. Selamat malam para Kicau Mania semua, khususnya Pleci Mania (Pleman) yang masih tetap setia di jalur yang senada dan seirama… heheh. Sruput kopinya...

Malam hari menjelang tidur, iseng-iseng mencoba menulis untuk nambah artikel barang kali ada Pleman yang sedang mencari informasi tentang bagaimana caranya membentuk dengan cara  merawat dan mensetting pelci di umuran yang masih relatif muda bisa cepat ngalas dan ngeroll (Lasrol). Biasanya di kisaran 3 bulanan pleci sudah bisa memanggil2 (call : baca “kol” bukan “kal” ya… heheh), karena pada umur tersebut secara fisik sudah sempurna, artinya seluruh badan pleci sudah tertutup dengan bulu-bulu umuran remaja secara keseluruhan, pleci juga sudah bisa terbang dengan sempurna dan sudah bisa cuap-cuap dengan fasih apalagi jika didukung dengan setingan yang benar dan tepat, dan pastinya sudah bisa makan sendiri, maka dengan setingan yang tepat bisa menjadikan Pleci yang memiliki prospek cerah dan berprestasi pada saat umuran dewasa nantinya.


Setalah baca-baca informasi di sebuah grup khusus Pleci yang lebih fokus pada tips & trik yang membahas tentang perawatan pleci secara keseluruhan, info lomba dan koloni, performance pleci dan lain sebagainya yang bisa dijadikan sebagai rujukan bagi para penggemar pleci di seluruh penjuru nusantara, maka tergerak untuk membantu share kepada halayak ramai tidak terkhusus pada Pleman namun termasuk juga kicau mania lainnya yang barangkali berminta untuk mencoba merawat pleci dengan umuran muda tersebut. Banyak pakar dan suhu yang menyampaikan pendapat dan pengalamnnya tentang bagaimana cara merawat Pleci agar berhasil dan sukses dengan cara yang tepat, termasuk juga adalah cara merawat Pleci di umuran muda agar cepat Lasrol.

Pada dasarnya betul juga, jika kita memiliki Pleci di umuran yang masih muda tetapi sudah lasrol ngapain harus menunggu hingga umuran dewasa ? tetapi jangan salah, tetap saja yang lebih dewasa jika perawatannya tepat tentunya akan lebih memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang umuran masih muda. Dan akan lebih sempurna lagi adalah jika di umuran muda saja sudah bagus dan memiliki prospek bagus, tentunya jika dalam perawatannya hingga dewasa sesuai dengan yang disarankan oleh para pakar,maka akan lebih JOSS lah pleci ketika masih mudah sudah memiliki prestasi tersebut.

Sebagaimana pada gambar Screen Shoot, di sebuah postingan FB ada yang menanyakan melalui postingannya tersebut, apakah pleci umuran muda bisa ngalas dan ngerol (lasrol) ? lalu beberapa member grup tersebut ada yang comment, diantara salah satunya adalah comment berupa jawaban berupa saran dan tipsnya, yaitu dengan cara memberikan “kristal” pada cepuk minumannya, tentunya dengan porsi yang sesuai. Ada juga pendapat lain yang menganjurkan dengan memberikan setiap harinya dengan full kroto dan ulat hongkong (UH) secara rutin, tentunya proses lain seperti memandikan dan penjemuran mutlak harus dilakukan, maka dengan cara tersebut akan bisa membuat burung pleci umuran muda lebih cepat ngalas dan ngerol. Demikian sekedar share, semoga bermanfaat. Salam damai-9.com   

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...