CIRI-CIRI PLECI YANG BAGUS, BERSUARA KRISTAL DAN TEMBUS

damai– Lebih dibilang kebetulan ataukah memang demikian adanya, ketika memandang burung Pleci/Kacamata yang sedang ngerol dan ngalas dengan suara Sbening dan kristal, sangatlah memukau bagi yang melihatnya, lantas timbul pertanyaan, mengapa burung Pleci ini suaranya bisa sebening ini ? apakah karena setingan perawatannya berupa makanan, miniman, vitamin ataukan ramuan lainnya ? ataukah dari faktor lainnya yang menyebabkan burung Pleci tersebut sebegitu mantabnya. Disinilah jadi bahan renungan dan pikiran serta pertanyaan apa sih sebenarnya yang terjadi.

Baca juga : Ramuan Minuman buat Pleci untuk Menambah Stamina Agar Semakin Joss

Jika dibandingkan dengan Plecilainnya dengan perawatan yang sama, ramuan menu yang sama, jenis dan asal pleci yang sama pula, tetapi mengapa hasilnya berbeda.  

OK, pada dasarnya banyak jenis-jenis burung Pleci yang ada terutama di kawansan Indonesia yang sering kita temui baik secara langsung ataupun informasi yang kita baca melalui media online atau internet sebagaimana pada artikel yang pernah kami sampaikan. Apa saja kah Jenis Pleci Yang Sering Dilombakan ? media-media lain berupa majalah khususnya yang membahas tentang burung. Dan berdasarkan informasi itu pun kita bisa memilih kesuakaan burung pleci asal manakah dan jenis apakah yang akan kita rawat dan kita pelihara sebagai burung ocehan kita.



Setelah dicermati dengan seksama, sekalipun dengan perawatan yang sama dengan Pleci lain dan jenis yang lain pula tentunya, ternyata yang sangat unik adalah bahwa Pleci yang bersuara bening, tembus dan Kristal adalah Pleci yang memiliki pangkal paruh lebar dan ujung paruh yang runcing, sangat runcing dan tajam dan tentunya diikuti dengan ciri fisik yang bagus lainnya, seperti body yang bagus, mata putih atau kristal yang memang biasanya lebih lebih berkualitas, dan ciri fisik penunjang lainnya serta asal daerah dimana pleci berasal yang memang biasanya berbeda daerah asal pleci masing memiliki kualitas yang berbeda, seperti Pleci asal gunung Muria, Pleci asal gunung Merapi, dan yang akhir-akhir ini lumayan mencuat namanya adalah Pleci gunung karang (Gunkar) dan pelci daerah lainnya dan tentunya tidak kalah pentingnya adalah pemasteran yang konsisten, stabil dan rutin yang dilakukan dalam membentuk Pleci yang berkualitas. Demikian dan semoga bermanfaat. Selamat hunting dan salam damai9  

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...