SUASANA PASAR BURUNG DI PASAR KEBAYORAN LAMA

damai– Jika pada beberapa bulan lalu sempat diramiakan dengan hobby baru yang sedikit berbeda dengan lainnya yang beberapa para penghobi burung (kicau mania) akhirnya sempat berpindah dan mencoba dengan hobi dan profesi baru tersebut yaitu “batu akik” yang saat itu memang sedang booming, namun karna unsure jenuh, monoton atau apapun alasannya pada saat ini sepertinya sudah agak surut walaupun sebagian besar penghobi batu cincin lainnya masih banyak juga yang tetap berkecimpung dalam batu akik tersebut, tetapi dunia burung tetap saja banyak peminat dan penghobi yang masih tetap setia dan selalu menekuninya sebagaimamana pada artikel sebelumnya yang hingga kamu muat dan bisa dibaca DISINI.

Berbeda dengan hobi yang kami sebutkan di atas (“batu akik”), hobby burung ternyata tetap masih menjadi pilihan sejati yang senatiasa masih menjadi teman sekaligus sebagai profesi yang tidak bisa ditinggalkan. Sebagaimana tampak pada gambar berupa keramaian pasar burung di pasar burung ini yang sempat kami shoot beberapa minggu lalu di Pasar Burung daerah Pasar Burung Kebayoran lama tepatnya di bawah kolong fly over arah Ciledug tetap saja ramai dan selalu dikunjungi oleh para pengunjung yang hilir mudik mencari burung pilihannya untuk dibeli dan dirawatnya. Pengunjung yang datang banyak dari berbagai kelas, dari kelas puluhan ribu hingga jutaan rupiah, dari penghobi yang amatir hingga professional dan banyak juga yang hanya sekedar mencari hiburan juga tidak sedikit. Begitu pula tidak sedikit juga yang baru mulai mendalami atau disebut sebagai pemula dan bagi yang sudah pengalaman pastinya datang ke pasar burung adalah merupakan hiburan yang sangat asyik dan menyenangkan.

Memang tidak bisa dipungkiri, sebuah pengalaman pribadi yang kami alami; pada beberapa bulan yang lalu sempat berhenti bermain di dunia burung dan hanya burung murahan saja sekedar buat jaga rumah, dan akhir-akhir ini sudah mulai mencoba lagi untuk lebih detail dan mencoba memulai jenis burung yang dulu juga pernah kami miliki dan di sekitar 1 tahun lalu sempat kami lelang dan berpindah tangan kepada pemilik baru. Sasngat indah memamang ketikan pada pagi hari sehabis Subuh mendengarkan bunyi dan ramainya kicauana burung saling bersautan, alangkah indahnya dan cerahnya suasana pagi hari dengan mendengarkan suara alunan makhluk alam yang semakin menambah meriahnya suasana di pagi hari.

Bukti bahwa masih tatap banyak penghobi burung sampai saat ini adalah selalu dibanjirinya pasar Burung Kebayoran Lama ini oleh pengunujung, apalagi jika pada saat hari libur kerja, pasar burung Kebayoran Lama semakin menjadi tempat tujuan utama bagi para kicau mania di kawasan sekitar Kebayoran Lama yang paling mudah dan paling dekat untuk dijangkau dengan harga yang murah meriah dan kompetitif dan bervariasi tentunya. Pengnjung pasar burung Kebayoran Lama diantaranya melipuiti sekitar daerah Cilandak, Cipate, Blok M, Kebayoran Baru, Radio Dalam, Ciledug, Lebak Bulus, Kebon Jeruk dan sekitarnya dan juga daerah-daerah lain yang yang masih berada di sekitar pasar Kebayoran Lama. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita menyalurkan hobi kita dengan hal-hal yang bermanfaat apalagi jika tujuan kita merawat burung bukan hanya sebagai hobi namun akan lebih mulia lagi jika kita juga mencoba menangkar burung yang kita miliki tersebut demi menjaga agar jangan sampai terjadi kepunahan burung tersebut, dan tentunya jika sudah berhasil pastinya akan bisa menambah pendapatan buat kita sebagai pemiliknya.

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9


  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...