APAKAH CUCAK IJO BETINA BISA NGISI SUARA BURUNG LAIN ? (DIMASTER)

damai-9. Suatu kebanggaan dan kenikmatan tersendiri jika bisa memiliki burung khususnya Cucak Ijo, gacor, jinak, banyak isian pula. Dan yang lebih digarisbawahi adalah “jantan” karena jenis kelamin jantan khususnya untuk kelas burung Cucak Ijo (CI) berpengaruh pada pribadi pemiliknya, begitu juga dengan burung lainnya terutama jika yang memang dicari yang berjenis kelamin jantan. Ada anggapan bahwa jika kita memiliki CI jantan, apalagi KTP banyuwangi, dengan kondisi sebagaimana yang disebutkan di atas, bisa membawa dan mengangkat nama si pemiliknya dengan memiliki CI gacor tersebut.

Baca juga : Umur Cucak Ijo Mulai Nopeng

Lain halnya dengan ketika orang mengetahui bahwa kita memiliki Cucak Ijo betina, pastilah orang akan lebih menganggap “santai”, terkecuali jika memang punya dua-duanya tentunya ada unsur lain dengan hal itu. Namun jika hanya memiliki 1 ekor CI apalagi betina, maka orang akan beranggapan bahwa pemiliknya bukanlah pemain burung bener-bener. Hehehe… ga gitu juga kaleee…

OK, di luar persoalan di atas, yang jadi pokok bahasan kali ini adalah, pernah ada statement yang masuk ke redaksi damai-9.com jika CI betina suaranya hanya monothon alias tidak bisa ngisi suara burung lain (tidak bisa dimaster), apakah hal tersebut benar bahwa cucak ijo betina tidak bisa dimaster atau tidak bisa ngisi suara burung lain ?

Cerita seditkit tentang burung CI betina. Jika ada sebagian kawan berpendapat bahwa CI betina tidak dapat ngisi tidak semuanya benar karena pengalaman pribadi yang kami alamai pernah punya CI betina tetapi bisa ngisi macam-macam cuara burung lainnya, seperti Lovebird,Trucukan, Sikatan, Kenari walaupun tidak panjang, suara ctrekan murai dan ada lagi suara yang sangat fasih yaitu suara kutilang.

Dengan demikian jika ternyata CI betina pun bisa mengisi suara burung lain, maka tidak ada salahnya  jika kita rawat sekedar sebagai tambahan koleksi rumah.

Demikian sekedar info. Salam damai-9.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...