MAKAN SIANG SAMBIL DIHIBUR KICAUAN SUARA BURUNG, ASYIK JUGA...

damai-9. Kali ini mungkin saya dan Anda setuju dengan statement yang satu ini, “Yang namanya Kicau Mania, dimanapun berada, setiap kali mendengar suara burung pasti spontan menengok ke arah darimana suara itu muncul …”  betul kan ?

Baca juga : Lovebird Kesayangan, Bukan Karena Ekek Panjang, Bukan Karena Mahal

Di saat makan siang jam istirahat sebelum bulan puasa ini di sebuah warung makan serba murah di kawasan dekat tempat “nguli” di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat, memang enak dan asyik ketika sedang menyantap makanan pesanan berupa sepiring nasi + ikan kembung pesmol + sayur bayam dan ditutup dengan es the manis di udara yang lumayan panas dengan iringan suara kicauan burung di sekitar rumah makan tersebut. Indah banget dah ah pokoknya... hahah...

Jika di beberapa kafe atau restoran pada saat kita makan baik launch ataupun dinner biasanya diiringi oleh nyanyian-nyanyian live  music oleh seorang pengamen executive class yang menjadikan suasana nampak sejuk, damai, indah dan romantis, namun lain ceritanya bagi kita kicaumania, justru akan merasakan nikmat dan lebih nikmat jika saat kita menikmati hidangan makanan tersebut terdengar suara brung berkicau di sekeliling kita, apalagi jika suara burung tersebut adalah salah satu suara burung favorite kita yang memang kita gemari. Betul ga ? hehehe…

Demikian juga ada kisah yang disampaikan oleh seorang kawan yang menceritakan tentang pimpinannya yang suka dengan burung pleci, dengan pleci miliknya tersebut, dibawanya ke kantor ditempatkan di meja kerjanya untuk menemani aktifitas selama di kantor, karena beranggapan dapat menambah semangat kerja bagi si pemiliknya tersebut.

Ada sebuah cerita unik yang terjadi di negara tetangga tentang hobi burung, salah seorang penghobi yang satu ini yang sangat sayang dan suka sekali dengan burung pleci miliknya, sehingga kemanapun dia pergi selalau membawa burung kegemarannya tersebut, tak perduli apa kata orang. Seperti yang kita lihat di gambar, itulah hobi. Sebenarnya ada kemanfaatan lain dari hobi yang kita tekuni, yang pasti bisa mengurangi rasa stress yang terjadi pada kita, sehingga berkat hobi yang kita tekuni bisa menjadikan suasana hati menjadi lebih relax dan santai, namun tetap diingat kewajiban utamanya tetap harus diutamakan terlebih dahulu. Andaikan keduanya bisa berjalan bersamaan antara kewajiban dan hobi, alangkah lebih indah lagi jika hal itu bis aterjadi.    

Memang susah yang namanya hobi, saya mungkin juga akan melakukan hal yang sama jika situasinya mendukukng dan burung yang dibawanya juga layak untuk dinikmati ocehannya di tempat nguli, seru kali ya… hehehe.


ARTIKEL LAINNYA:
Cara Merawat Murai Vatu Saat Musim Hujan agar Tetap Vit

Demikian sekedar sharing hobi, semoga berkenan. Salam www.damai-9.com    
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...