LOVEBIRD “BOHAY”, TURUN PERDANA LANGSUNG NYABET JUARA 1, BAGAIMANA CARA PERAWATANNYA ?

Satu kisah sukses dalam mencatak burung peliharaannya berupa Lovebird Pasjo yang sempat memenangkan perlombaan dan meraih juara Pertama pada saat gelaran lomba burung yang diadakan. Salah seorang Lovebird Mania sekaligus pemilik Lovebird yang diberi nama “Bohay” tersebut menyampaikan tips dan cara yang sangat sederhana dalam membuat Lovebird miliknya menjadi juara I. Salut memang, baru pertama terjun gitu loh…. ! mantab kan ?


Seperti apa dan bagaimana perawatan yang dilakukan oleh Om Andry hingga Lovebird miliknya bisa mendapatkan juara I pada kelas Lovebird tersebut, ternyata cukup simple perawatan beliau, dan menurut penuturan yang disampaikan saat menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh penanya di media social (FB), “Om minta ilmunya cara setingan lovebird dung…”, lalu dengan singkat beliau menjawab dengan bahasa seorang yang sudah senior dalam hal lovebird dengan jawaban, “…. Kalo lovebird mending polos ja bang empannya… biasa ja mandi jemur jangan terlalu lama jemurnya… kalo pas mau di turunin 2 hari di pisah jangan denger suara lovebird apa lagi liat lovebird.kalo kurang birahi tambahin ja kangkung kalau ga kwaci 3 biji pas mau turun…” begitulah kira-kira jawabannya. Sebagaimana gambar di bawah. 

Artinya, mungkin perawatan yang lakukan adalah normal-normal saja sebagaimana perawatan lovebird lainnya, seperti makanan yang diberikan cukup dengan milet putih, mandi dan jemur juga seperti biasa saja tidak terlalu brlebihan namun yang pasti mungkin harus konsisten dan routin dilakukan, dan jika memang berniat ada rencana untuk menurunkan (mengikutsertakan dalam sebnuah lomba) maka menururt beliau yang dilakukan adalah harus menjauhkan Lovebird yang akan diikutkan lomab tersebut 2 hari sebelum hari H, tidak boleh diperdengarkan suara Lovebird apalagi melihat lovebird yang lain, maka hal tersebut harus dihindarkan.

Sebetulnya, mungin juga lovebird milik kita bisa memiliki prestasi yang sama jika kita coba turunkan untuk ikut serta tampil dalam suatu ajang lomba yang diadakan. Namun karena kita ragu-ragu akan kualitas LB yang kita miliki maka banyak alasan kenapa kita belum berani menurunkannya.

Makanya agar kita yakin seberapa bagusnya kah prestasi dan kualitas Lovebird milik kita yang akan kita ikut sertakan dalam sebuah lomba, maka hendaknya kita lebih sering bertanya kepada sesama pemilik lovebird, sekaligus silaturrahmi antar sesame kicau mania, tidak ada ruginya ko.. ! sering sharing antar satu dengan lainnya sehingga bisa menambah ilmu tentang bagaimana cara perawatan Lovebird yang terbaik dan paling pas untuk Lovebird masing-masing.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...