JADWAL PUASA RAMADAN 2016 / JADWAL IMSAKIYAH 1437 H., BURUNG JUGA IKUT PUASA ?

damai-9. Bagi umat muslimin tinggal berapa hari lagi akan kedatangan tamu agung bulan yang mulia yaitu bulan suci Ramadan. Sudah sepatutnya jika kita sebagai seorang muslim hendaknya senang dengan datangnya bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan tersebut karena sudah jelas dinyatakan dalam hadits. Rasulullah SAW bersabda, “Man farikha bidukhuli Romadhon, dakholal jannah” yang artinya: Barang siapa yang senang dengan datangnya bulan suci Ramadhan, maka akan masuk syurga. Maknanya adalah, jika kita senang dan gembira dengan datangnya bulan Ramadhan kita dimasukkan ke syurganya Allah SWT, tentunya diiringi dengan melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 

Demikian pula Rasulullah SAW juga bersabda, “Man shoma Romadhona imanan wahtisaban, ghufiro lahu ma taqoddama min dzambihi” yang artinya: Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan hanya mengharap ridho Allah, maka akan diampuni segala dosa-dosanya yang terdahulu.

Baca juga : Menu Buka Puasa + Sahur Selama Sebulan

Bagi kita sesama kicau mania, mari kita bersama-sama melaksanakan puasa semampu kita, jangan karena burung peliharaan kita ga puasa trus kita tuannya ikut-ikutan ga puasa …. Hahaha.

Btw, bagi yang membutuhkan Jadwal Puasa terutama khususnya untuk Wilayah DKI Jakarta silahkan klik gambar dibawah ini untuk memperbesar.

Dan beberapa daerah lain untuk kota-kota besar di Indonesia silahkan bisa lihat di Jadwal Imsakiyah 1437 Hijriyah untuk DKI Jakarta dan Kota-kota Besar di Indonesia.

Demikian dan semoga bermanfaat.


mengucapkan :

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon" 

Semoga Ibadah Puasa Kita Diterima oleh Allah SWT. Aamiin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...