TANDA-TANDA / CIRI-CIRI BURUNG SAKIT

JAKARTA SELATAN - Kita sering menganggap ringan jika terkadang burung yang kita miliki mengalamai perubahan mulai dari bunyinya yang semula rajin tiba-tiba diam, yang semula gesit justru tiba-tiba jinak dan lain sebagainya, hati-hati jika terjadi demikian karena bisa jadi burung milik kita terkena penyakit (sakit).

Perhatikan tanda-tanda burung kita sakit dan kita harus waspada, apalagi jika burung kita adalah burung yang lumayan ada harganya seperti; murai batu, kacer, cucak hijau, jalak suren, kenari, lovebird, atau sekalipun burung yang harganya murahan seperti; trocokan, kutilang, dan yang lainnya, namun kalo sudah menyatu (seperti kawan main) dengan kita, kita akan merasa kehilangan jika sudah tidak ada.

Berikut adalah tanda-tanda burung sakit:

1. Burung terlihat tidak gesit dan lemes
2. Nafsu makan berkurang
3. Sering memekarkan bulu-bulunya
4. Sering memejamkan mata atau kalo tidak meredupkan mata (sering ngantuk)
5. Selalu turun dari plangkringan dan susah untuk naik ke plangkringan lagi atau jika mlangkring terkadang jatuh dengan sendirinya
6. Kotorannya encer dan bau tidak seperti biasanya
7. Lubang dubur biasanya kotor akibat kotoran yang menempel
8. Ada yang tadinya jinak justru malah terkadang jadi gesit
9.dll

Demikian ciri-ciri burung yang sakit, maka sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan pelihara dan rawatlah burung kesayangan kita dengan baik dan sesuai perawatan yang banyak disampaikan oleh para pakar kicaumania.
  
Demikian dan semoga bermanfaat

Salam
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...