CARA MERAWAT BURUNG CIBLEK AGAR CEPAT GACOR DAN 3+ KEUNTUNGAN MERAWAT BURUNG CIBLEK

damai9 - Untuk kali ini kita akan lebih focus membahas bagaimana cara membuat Burung Ciblek agar cepat gacor, namun sebenarnya sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, tentang bagaimana cara merawat burung Ciblek agar cepat bunyi dan gacor, silahkan bisa dibaca disini



Ada 2 atau 3 keuntungan yang bisa kita dapat dari merawat burung Ciblek, bahkan lebih dari itu.

  1. Keuntungan pertama adalah ketika kita rawat dengan target sebagai burung yang kita siapkan untuk diperlombakan, artinya selama kita bisa memelihara dan berhasil merawatnya hingga menjadi burung peliharaan yang berkualitas maka tidak menutup kemungkinan apabila kita turunkan bisa menjadi burung yang berprestasi. 
  2. Keuntungan kedua yaitu sebagai masteran Murai Batu. Hal seperti ini tidak jarang dilakukan oleh beberapa kicau mania terutama yang memiliki Murai Batu sangatlah bersemangat bisa memiliki burung Ciblek yang memang selain yang disebutkan pada point 1, namun juga tujuannya adalah sebagai masteran Murai Batu yang dimilikinya, karena banyak pendapat yang mengatakan murai batu dengan isian Ciblek lebih ada nilainya karena suara tembakan Ciblek dalam kicauan Murai Batu yang biasa ditirukan oleh Murai Batu pada saat dimasterkan, maka secara otomatis harga Ciblek pun menjadi tinggi karena untuk isian burung mahal. 
  3. Keuntungan ketiga adalah dari segi materi. Artinya apabila kita bisa berhasil merawat Ciblek sejak masih anakan ataupun dalam usia yang masih relative muda dengan harga beli yang relative murah juga sekitar Rp 25 – 50 ribu, namun ketika kita sabar dan telaten dalam merawatnya hingga akhirnya dapat berbunyi dan menjadi gacor maka “bisa jadi” dari burung yang harganya seperti yang dituliskan diatas menjadi beberapa kali lipat antara Rp 300 - 450 ribu bahkan bisa lebih mahal lagi ketika sudah diterjunkan dalam berbagai perlombaan dan berhasil memiliki prestasi. 
  4. Dan yang lebihnya adalah perasaan damai, tenang, bahagia, senang, bangga dan perasaan senang lainya ketika kita berhasil merawat Ciblek menjadi gacor, jinak bahkan jinak tangan, maka bisa kita anggap sebagai teman bermain kita.

Maka dari itu berdasarkan sedikit penjelasan mengenai keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan di atas, maka tidak ada salahnya bila kita mencoba memelihara Ciblek dengan berbagai tujuan seperti diatas. Namun perlu diingat, tidak sedikit pula yang gagal dalam merawat burung ciblek bakalan yang baru beli dari pasar burung karena memang seringnya yang kita beli memang kondisinya sudah tidak terlalu fit. 



Dan kunci dari itu semua adalah tergantung pada perawatan harian yang kita biasakan dalam merawatnya dan setelan itulah yang dijadikan sebagai patokan dari perawatan burung setiap harinya.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA TENTANG CIBLEK :

Demikian yang dapat disampaikan dan semoga bermanfaat.
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...