CARA MERAWAT BURUNG KAMADE/CABE CABEAN AGAR CEPAT GACOR DAN MANTAB UNTUK MASTER

damai- Burung Cabe-cabean / Kamade. Burung ini termasuk jenis burung berukuran kecil yang secara postur hampir mirip dengan pleci / kaca mata dengan suaranya yang sangat keras dan lengking dengan habitat di pohon-pohon yang tinggi dan banyak terdapat pohon benalu / kemladean/pasilan/kemaduan/dll. Sebagaimana cara kita merawat burung pleci/kacamata yang juga sudah pernah disampaikan pada artikel sebelumnya yang bisa dibaca disini.

Dengan suaranya yang keras dan unik tersebut, sehingga ada sebagain kicau mania yang menyarankan untuk dijadikan masteran burung-burung kicauan lainnya seperti untuk memaster murai batu, cucak ijo dan juga burung lainnya.   

Makanan burung cabe-cabean

Di habitat aslinya burung ini sering memakan makanan berupa buah-buahan yang berukuran kecil dan juga serangga-serangga kecil, sehingga ketika sudah kita pelihara, pada awal perawatannya hendaklah berikan makanan yang sesuai dengan ketika hidup di alam liar dan secara perlahan berikan voer yang berukuran kecil seperti yang juga kita berikan kepada burung pleci / kacamata.

Perawatan harian agar rajin bunyi (gacor)

Mengenai perawatan harian burung cabe-cabean / kamade sebenarnya sama dengan perawatan yang kita lakukan pada burung pleci/kacamata; seperti kebersihan kandang, pemberian buah (pisang kapok/pepaya), ulat hongkong  dan juga kroto dengan cukup 2 kali dalam seminggu, memandikannya, menjemurnya dengan waktu yang tidak terlalu lama, dan juga proses pemberian voer yang juga penting untuk dilakukan agar ketika kita bepergian dan kita tinggalkan burung sedangkan kita tidak sempat memberikan buah dan ulat, maka si burung akan tetap ada makanan pokonya yaitu berupa voer tersebut.

ARTIKEL LAINNYA: 

Demikian sekedar share

Semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...