CARA MERAWAT BURUNG ROBIN AGAR RAJIN BUNYI DAN KENAPA HARGANYA MAHAL ?

damai9 - Jika bagi sebagian kalangan penghobi burung yang sudah berpengalaman di bidang perburungan dalam kurun waktu yang sudah bisa terhitung lama, pasti tidak asing lagi dengan burung ini, Robin, adalah burung yang sangat terkenal pada beberapa tahunan yang lalu, namun untuk saat inipun sudah mulai ada beberapa penggemar burung yang mulai melirik dan suka dengan burung tersebut, sekalipun pada dasarnya burung ini berukuran kecil dan selain dari itu jika kita dengarkan suaranya juga tidak terlalu banyak variasinya, namun sekalipun demikian burung harganya relatif mahal antara Rp 500 - Rp 800 rupiah dan bahkan bisa lebih mahal lagi jika sudah rajin dan gacor. Adapun alasana kenapa mahal akan kita bahas di bawah.

Cara Merawat Burung Robin

Perawatan burung Robin pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan burung pemakan buah lainnya dan juga seperti burung kecil lainnya seperti pleci. Namun sebagai selingan makanan tambahan (EF) burung Robin bisa juga diberi makan berbagai jkenis serangga seperti jangkrik kecil, ulat hongkong dan lain-lainnya dan bisa juga jika kita menghendaki pemberian makan voer, bisa kita proses sebagaimana kita memproses burung lain bagaimana cara agar burung bisa makan voer yang bisa juga dibaca disini. Sedangkan perawatan seperti memandikan, penjemuran dan lain-lain tidak berbeda dengan burung berukuran kecil lainnya.


Mengapa Burung Robin Harganya Mahal ?

Menurut cerita bahwa burung Robin merupakan burung kesukaan orang Tiong Hoa yang memang menurut kepercayaan mereka adalah bahwa burung tersebut adalah termasuk salah satu burung yang bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya, selayaknya orang jawa ketika memelihara perkutut yang dipercaya juga bisa membawa keberuntungan, demikian pula ikan arwana yang menurut sebagian orang yang juga dianggap bisa membawa keberuntungan, begitu pula dengan ikan mas koi, juga bisa membawa keberuntungan. Bahkan terkadang tidak logis, ikan arwana yang jika sudah dewasa dengan ukuran beratnya hanya sekitar 700 - 800 ons namun harganya sampai Rp 10 juta rupiah bahkan lebih, secara kita sebagai orang awam, "Mending buat beli ikan mas terus dibakar, bisa dimakan buat orang sekampung.... heheheheh...


Terlepas dari hal diatas, lebih kita fokuskan lagi ketika kita melihat peliharaan kita yang kita miliki termasuk juga burung robin, ketika rajin berkicau dengan warna-warna bulu yang indah maka akan bisa membawa kesenangan, kedamaian dan ketentraman tersendiri yang efeknya memang akan menambah semangat dan lebih bergairah untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.

ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KACER :
BACA ARTIKEL LAIN TENTANG KENARI:
ARTIKEL LAIN TENTANG CIBLEK:


Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...