APAKAH BISA JALAK SUREN USIA MUDA GACOR ? BISA

damai– Ada beberapa jenis burung yang jika kita rawat terkadang sangat membutuhkan kesabaran yang extra hingga membutuhkan waktu cukup lama kemudian setelah sekian lama baru bisa menikmati keindahan suara aslinya atau bisa dibilang gacor, seperti burung branjangan, jenis Kenari tertentu, dan juga banyak jenis burung kicauan lainnya yang sangat memerlukan penantian waktu yang cukup panjang untuk menjadikannya burung bisa disebut burung gacor. Sebenarnya banyak yang dari kecil atau usia muda sudah rajin bunyi tetapi biasanya hanya suara dasar saja, sebagaimana burung kenari yang pasti kita juga sering mendengarkan pastilah terdapat suara ngriwik, sesekali namun suara itu belum bisa dibilang rajin apalagi gacor. Dengan kondisi sebagaimana pada gambar di bawah ini, beserta penjelasannya.


Kali ini pendapat lain daripada yang lumrahnya burung muda, Jalak Suren dengan usia yang boleh dibilang masih muda dan bulunya pun belum berganti menjadi bulu dewasa secara keseluruhan namun sudah rajin layaknya burung yang berumur sudah dewasa, apakah memang karakter Jalak Suren secara keseluruhan demikian ataukah hanya beberapa gelintir ekor saja atau burung dengan kualitas tertentu saja yang memang pas kebetulan rajin dan gacor. 


Pada usia baru sekitar 5-6 bulan, Jalak Suren ini tidak sebagaimana layaknya burung umuran muda lainnya yang hanya baru mengeluarkan suara dasarnya saja, namun yang ini gacor persis seperti burung-burung yang sudah berumur, namun perbedaannya hanya belum “mompa” untuk kelas burung Jalak Suren yang sudah berumur dewasa. Dengan kicauan suara yang ramai, plus beberapa isian suara burung lain seperti Pleci, Kacer, suara Kepodang karena kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat diamana burung kepodang berada dan kebetulan kepodang gacor, suara Trocokan, dan suara isian burung lainnya yang membuat Jalak Suren ini semakin ramai dan menjelang umur dewasa ini, sehingga sangatlah bisa menghibur si Pemiliknya. “Ooooh ternyata asyik juga punya Jalak Suren sekalipun masih mudah tapi udah gacor …” kata Pemiliknya.

Dan kita tidak tahu persis, apakah memang jalak suren demikian ataukah ini lain dari pada yang lainnya. Dan bagaimana dengan anda ? apakah di rumah anda ada burung yang masih muda ? apakah sudah rajin ? hehehe….


Salam damai9

ARTIKEL LAIN TENTANG JALAK SUREN:
       
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...