CIBLEK KRISTAL, SI KECIL YANG MEMBUAT KUPING PENGENG DENGAN TEMBAKAN DAHSYAT DAN MANTAB DAN SEBAGAI BURUNG MASTER

Bagaikan pepatah mengatakan “Ada uang ada barang”, ada lagi “Harga tidak bisa dibohongi”, itu mengisyaratkan bahwa selogan itu mungkin bisa kita terapkan pada burung Ciblek jenis Kristal yang memang sekalipun ukuran fisiknya sangatlah kecil yang besarnya hanya sekitar sebesar jempol tangan orang dewasa, namun ledakannya kalo sedang nembak dan ngebren dan ngeciplak ternyata memang mantap dan sangat dahsyat dan bisa membuat telinga orang yang didekatnya terasa pengeng, sehingga secara otomatis pula sekalipun ukuran besar dagingnya berbanding ratusan kali lipat lebih kecil dari ayam daging yang siap masak…. hehehehehe…. tetapi jika dibandingkan harganya sangat berbanding lebih mahal puluhan kali lipat pula lebih mahal dari pada ayam yang sudah dimasak matang sekalipun.

Jika beberapa saat lalu pernah dimuat artikel yang membahas tentang barteran antara pemilik Ciblek Semi dan Ciblek Kristal dengan peminat yang ingin menukar adalah pemilik Ciblek Kristal. No Problem, hal seperti ini sebenarnya sah-sah saja terjadi karena bisa jadi atas suka sama suka antara masing-masing pemilik burung masing-masing, atau mungkin ada hal lain yang mengakibatkan proses barteran tersebut dilakukan.

Bisa dibuktikan dan dirasakan sendiri, bagaimana perbedaan antara Ciblek Kristal dengan Ciblek Semi Kristal atapun dengan Ciblek Kuning, sekalipun terkadang jika memang sudah sama-sama gacor menurut sebagian penghobi lebih memilih yang jenis Ciblek Semi, namun semua itu terserah masing-masing dan diserahkan sepenuhnya kepada si kicau mania itu sendiri, dan yang pasti selama ini ketika kita mendengar secara seksama dan kita nikmati kemerduan suaranya serta nyaringnya suara tembakan yang ia keluarkan sangatlah menghibur bagi setiap pemiliknya dan termasuk juga yang ikut mendengarkannya.

Bagi sebagian penggemar yang lain, jenis Burung Ciblek baik Ciblek Kristal, Ciblek Semi maupun jenis Ciblek Lainnya, banyak digunakan sebagai masteran burung lain seperti dimanfaatkan untuk memaster Murai, Kenari, dan juga burung-burung lainnya.

Semoga bermanfaat,
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...