CARA MENANGANI DAN MERAWAT KENARI HOLLAND YANG SEMULA BERHENTI BUNYI AGAR KEMBALI GACOR

damai– Pengalaman kawan yang bermula dari bermain ke tempat kawan sesama penghobi burung yang sekarang ini sudah mulai diselingi dengan hobi lain yang baru saja ditekuninya dan sudah mulai ramai diperbincangkan di kalangan penghobi yaitu batu permata atau cincin permata, namun sekalipun demikian tatap saja perhatian kepada hewan yang berkicau miliknya ini tidak bisa terlupakan sekalipun ada hobi yang baru tersebut.

Di sela-sela perbincangan yang sangat asyik, sejuk, dingin penuh canda tawa dan sesekali nyruput kopi hitam panas yang sudah pas untuk dinikmati dan juga di selingi kepulan asap ringan yang keluar dari mulut mereka berasal dari batangan rokok yang masih selalu setia menempel di mulut, tiba-tiba pemilik kenari sebelumnya terlontar ucapan jika kenari Hollad miliknya mandeg (berhenti berbunyi).

Inisiatif kawan saya adalah, langkah pertama spontan mbayarin KH tersebut, lalu bawa pulang dan diproses sekitar beberapa hari kurang levbih sekitar 1 minggu dan ternyata di tangan kawan ini muncul lagiu suara yang semula terpendam.

Usut punya usut cara pemiliknya (Mas Yanto) menangani hal ini adalah dengan memberikan cairan atau sedikit obat yang dioleskan di punggung / leher burung kemudian setelah terdapat perubahan namun tidak signifikan lalu di hari ketiga diulangi lagi pemeberian obat / cairan yang sama. Setelah pemberian obat perangsang bunyi tersebut dalam 1 minggu sudah terdengan suaranya kembali sekalipun tidak sepenuhnya normal seperti sediakala, namun dalam ocehannya tersebut tetap terdengar cirri khas dari suara Kenari Holland yang berkualias.



Sekedar info saja, obat tersebut banyak di jual di took-toko burung, barang kali kawan-kawan pembaca pernah juga mengalami hal serupa sehingga tidak merasa kebingungan jika terjadi hal yang demikian.

Semoga bermanfaat

Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT KENARI LAINNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...