HATI – HATI IKLAN JUAL BURUNG YANG HANYA MENCANTUMKAN NO. TELP DAN PIN BB TANPA MENCANTUMKAN ALAMAT

damai-9. Banyak postingan yang berkaitan dengan iklan penjualan beredar di media social terutama yang menyangkut tentang penjualan yang hanya mencantumkan no. telepon dan pin BB tanpa menyebutkan alamat secara lengkap.

Bagi para kicau mania yang sudah pengalaman dan sudah faham dengan modus-modus penjulan yang mirip-mirip seperti ini mungkin tidak menjadi masalah namun bagi pemula yang lagi mencoba-coba ingin memiliki burung kicauan seperti murai batu biasanya akan segera ambil kesempatan mumpung ada harga murah, tentunya karena pemula pastinya mencari yang harganya terjangkau, dan biasanya yang diincar adalah para kicau mania pemula yang masih baru dalam kancah perburungan.

Ada pengalaman sebuah postingan di Facebook dari salah seorang korban yang menjadi korban penipuan modus penjualan seperti yang dilakukan oleh pedagang nakal tersebut tetapi maaf sudah lupa namanya. Dan agar tidak terjadi pada pemula yang baru terjun di perburungan, si korban wanti-wanti (menyarankan) buat kita semuanya agar lebih hati-hati lagi ketika ada postingan yang mencurigakan, seperti misalnya tidak menulis alamat dengan jelas. Biasanya hanya mencantumkan no. hp dan pin BB saja, ketika dikomen di postingan tersebut tidak ada jawaban atas komen yang kita sampaikan, biasanya sekalipun menjawab komen awalnya normal-normal saja tetapi semakin lama semakin emosi, marah dan lain sebagainya dan akhirnya tidak muncul lagi maka jika menemukan postingan yang demikian untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik tidak menghubungi pengiklan tersebut dan carilah iklan postingan yang lebih meyakinkan sekalipun harga agak lebih mahal sedikit.

Demikin dan semoga bermanfaat. Salam damai-9