KONDISI PASAR BURUNG KEBAYORAN LAMA AWAL RAMADHAN

Sebagai permulaan artikel di awal Ramadhan ini, kami,


Mengucapkan:

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Semoga seluruh amaliah yang kita lakukan selama Ramadhan ini diridhoi dan diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin


Puasa Romadhan di hari pertama 1438 Hijriah bertepatan di hari Sabtu tanggal 27 Mei 2017, kembali seperti hari libur biasanya, iseng saja jalan-jalan ke pasar burung yang lokasinya bertepatan di kolong by pass jurusan Blokl M – Cipulir. Tidak seperti di hari hari libur sebelumnya yang selalu dipadati oleh para pengunjung yang sebagian besar adalah kicau mania dengan tujuan masing-masing berbeda-beda tentunya, ada yang datang sekedar melihat perkembangan sejauh mana prospek perburungan ke depannya, ada yang ingin menjual burung peliharaannya dengan alasan karena bulan Romadhan dan sebentar lagi lebaran dan harus pulang kampung, dari pada nanti bingung antara dibawa pulang kampung ataukah ditinggal pulang? dari pada bingung dan tidak terawat lebih baiak dijual dan bisa beli lagi seusai lebaran, ada juga yang ingin barter karena bosan dengan burung peliharaannya yang tak kunjung rajin bunyi sehingga memilih mending dibarter dengan burung lain saja, ada yang sekedar lihat-lihat saja, dan yang pasti banyak juga yang mencari burung dan juga perlengkapan perburungan seperti kandang burung serta perlengkapan lain beserta asesoris dan makanannya untuk keperluan sehari-hari.

Jika kita lihat dari gambar di atas, terlihat nampak lengang di lokasi pasar burung kolong Kebayoran Lama tersebut, sementara pada hari libur biasanya nampak padat hingga 3 - 4 kali lipat pengunjung yang datang ke tempat itu, padahal gambar diambil pada jam setengah 2 an yang biasanya sedang padat-padatnya. Inilah mungkin efek dari bulan puasa, dan sebagaian orang yang sedang melaksanakan puasa lebih konsen beribadah dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menu buka puasa hingga mencari dan ngapu burit bareng keluarga.

Sekali lagi selamat menunaikan ibadah puasa. Wassalamualaiku dan salam damai-9.com