Saking Senenge, Eeeh Malah Mlorot – Jangan Sampe Terbang Loh !

damai-9. Sekitar dua hari lalu saat liat-liat postingan di Facebook, seorang kawan kicau mania yang memposting event lomba burung yang bikin ketawa sekaligus kasihan sama orang yang kebetulan mengalami nasib seperti itu yang akhirnya menjadi bahan ketawaan sesama peserta lomba tersebut.

Jika dicermati dari tangannya, memang siiih, burung milik salah satu peserta ini sepertinya mendapatkan kesempatan untuk disebut sebagai juara, entah 1, 2 ataupun 3, namun demikian sebagaimana judul di atas “Saking Senenge, Eeeh Malah Mlorot – Jangan Sampe Terbang Loh !” artinya: Kebangetan girang, eh melorot, lupa kalo celana colornya mungkin karetnya udah rada kurang seret yang akhir entah kenapa kurang tahu secara persis putus ataukah kondor… hehehehe.

Melihat kejadian ini, dihimbau untuk para kicau mania yang sering mengikuti event “Nggantang” dan menjadi salah satu perserta dari perlombaan tersebut, hendaklah berhati-hati dan perlu mempersiakpan segala sesuatunya jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi seperti yang terjadi pada gambar di atas. Untung “burung” yang lain ga terbang … hahahahah. Boleh girang, boleh bercanda ria, boleh tepuk tangan sepuasnya tapi inget hal yang sangat penting yang menyangkut keamanan dan kenyamanan selama mengikuti lomba perlu diperhatikan. Tidak kalah penting mempersiapkan perbekalan yang cukup, baik bekal untuk burung; seperti misalnya, pakan, nutrisi, vitamin, dan lain-lainnya atapun bekal untuk si pemilik burung itu sendiri, sehingga jika perbekalan sudah siap dengan matang, secara otomatis akan lebih tenang dalam mengikuti kompetisi selama perlombaan berlangsung.

Semoga bermanfaat. Salam damai-9.