JENIS-JENIS BURUNG YANG PALING DICARI SAAT INI DAN KISARAN HARGANYA - Lanjutan 2



10. TLEDEKAN

Burung tledekan atau disebut juga burung sulingan gunung. Burung tledekan jantan, pada bagian kepala ada warna biru cerah, sedangkan pada bagian belakang ada warna biru tua, dan untuk membedakan jenis kelamin Jantan dan Betina bisa dilihat disini. Pada sekitar mata terdapat kedok hitam, Memiliki satu jakun yang berwarna hitam, Pada perut terdapat warna jeruk yang bersinar namun pada genus tertentu seperti vivid niltava berwarna ungu kebiruan.
burung tledekan gunung


Harga burung tledekan untuk saat ini antara dari sejak bahan sampai jadi sekitar Rp 100 ribuan - Rp 250 ribu rupiah. Dan untuk mengetahui detail Daftar Harga Burung lainnya bisa klik disini.

Ingin mendengarkan dan download suara Tledekan silahkan bisa dilihat disini


11. ANIS KEMBANG

burung anis kembang

Anis Kembang (Zoothera interpres) merupakan salah satu burung favorit para pecinta burung. Selain merdu dan keras burung ini juga lebih sering berkicau.


12. ANIS MERAH 

burung anis merah


Harga Anis Merah berkisar antara Rp 500 ribu - Rp 800 ribuan (tergantung kondisi dan kualitas). Dan untuk mengetahui Daftar Harga Burung lainnya silahkan bisa dilihat disini.


13. MURAI BATU


 

Burung murai batu disukai karena elegan dari penampilan dan suaranya serta gaya sombong penampilannya serta hebatnya lagi bisa menirukan suara burung-burung lainnya tanpa meninggalkan suara khasnya. Namun untuk membuat burung murai batu agar rajin berkicau dan gacor memang membutuhkan kesabaran dan keuletan serta banyak cara yang harus dilakukan dalam perawatannya. untuk jelasnya bagaimana cara merawat burung Murai Batu agar rajin berkicau dan gacor silahkan bisa dilihat disini.

Jenis-jenis burung Murai Batu dan asal burung Murai Batu yang banyak dikenal di Indonesia adalah Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Jambi dan Burung Murai Batu Kalimantan/Borneo. Suara burung Murai Batu sangat merdu dan bervariasi. Burung Murai Batu terutama yang sangat terkenal yaitu murai batu medan adalah salah satu burung penyanyi terbaik yang akui oleh dunia dan dari segi harganyapun bervariasi.

Kisaran harga murai batu mulai dari Rp 500 ribu - Rp 3,5 juta (dari berbagai jenis dan tergantung kondisi), dan jika sudah gacor, sudah ikut kontes dan bahkan mendapat kategori juara harga bisa sampai Rp 40 juta bahkan bisa lebih. Untuk mengetahui harga burung lainnya bisa dilihat disini.

Untuk mendengarkan dan download suara Murai Batu silahkan bisa dilihat disini

ARTIKEL LAIN TENTANG MURAI BATU:

14. PENTET/CENDET/PLENTET


Burung pentent merupakan burung yang secara postur ukurannya agak sedikit kurang simetris, karena bagian kepala lebih besar dibandingkan dengan ukuran ekor yang relatif kecil, namun demikian pentet/plentet/cendet ini banyak juga yang berminta memeliharanya karena selain warnanya yang indah suaranya pun sangat enak dan merdu untuk diperdengarkan. Dan bagaimana cara merawat burung Cendet/Pentet agar cepat bunyi dan gacor silahkan dibaca disini.

Harga burung pentet relatif cukup murah jika dibandingkan dengan kenari, kacer dan murai batu, untuk saat ini sekitar Rp 130 ribu - Rp 600 rb (tergantung kondisi dan fisik burung). Ingin tahu daftar harga jenis burung lainnya bisa dilihat disini.

ARTIKEL LAIN TENTANG BURUNG PENTET/CENDET/PLENTET:

15. BURUNG GELATIK
 
Burung berwarna hitam dan putih dengan postur kecil ini saat ini lagi digandrungi oleh para banyak penghobi burung.



Dengan suaranya yang khas yang melengking, sehingga akhirnya sering burung ini dijadikan sebagai burung master untuk isian burung-burung yang lain untuk mengkombinasikan suara burung yang lain biar lebih bervariasi ocehannya. Untuk membuat burung gelatik cepat gacor silahkan dilihta disini.

Harga Rp 75 rb - Rp 200 rb (bahan - sudah gacor), harga pengecualian bisa sampai Rp 700 ribu, untuk melihat harga burung lainnya silahkan bisa dilihat disini.


16. KOLIBRI (Colibri)


Ada beberapa jenis burung kolibri di Indonesia yang paling populer, dengan bentuk dan postur tubuh dengan ukuran yang tidak jauh berbeda, berdasarkan jenisnya burung kolibri bisa dibagi menjadi 8, yaitu;

Kolibri Ninja

Kolibri ini yang paling dicari untuk saat ini, karena suaranya yang lebih bervariasi sehingga harganya pun paling mahal untuk sekelas kolibri. Adapun jenis kolibri lainnya diantaranya adalah, Kolibri Wulung, Kolibri Kelapa, Kolibri Hitam, Kolibri Jawa, Kolibri Gunung, Kolibri Tasik, Kolibri Sepah Raja dan tentunya masih ada jenis burung lain lagi dalam perkembangan perburungan yang mungkin suatu saat akan menjadi primadona bagi para poenghobi kicau mania. Dan cara merawat burung kolibri agar cepat berbunyi dan gacor silahkan klik disini.

Kisaran harga: Rp 100 ribu - Rp 450 ribu, tergantung jenisnya dan untuk mengatahui daftar harga burung lainnya silahkan lihat disini.


17. CIPOH / CIPO / CIPOW / CITO / SITO / SIRTU

Penjelasan mengenai Cipoh/Cipo/Cipow/Cito/Sito/Sirtu dan burung lainnya silahkan klik disini 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...