JENIS-JENIS BURUNG YANG PALING DICARI SAAT INI DAN KISARAN HARGANYA - Lanjutan 3

17. CIPOH / CIPO / CIPOW / CITO / SITO / SIRTU


Cara Merawat Burung Cipoh/Cipo/Sito Agar Cepat Berbunyi dan Gacor perlu perawatan yang sesuai dengan anjuran yang sudah banyak dishare oleh banyak pakar kicau mania silahkan bisa dibaca disini. Perbedaan jenis kelamin burung Cipoh/Cito/Cipow/Sito/Sirtu  antara Jantan dan betina. Sebagai contoh sekedar buat penyemangat, berikut contoh video Cipoh bisa dilihat disini.




Kisaran harga : Rp 30 ribu - Rp 70 ribu, harga pengecualian bisa sempat ada yang menjual dengan harga Rp 800 ribu, bisa juga dilihat di Daftar Harga Burung.

ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG CIPOH/CIPOW/CITO/SIRPU/SIRTU:

18. LOVE BIRD / LABET




Dengan suara yang unik burung ini bisa menarik para penghobi burung untuk ikut memeliharanya baik yang  sengaja untuk memiliki untuk dijadikan burung perlombaan ataupun hanya sekedar sebagai hewan peliharaan saja. Untuk membentuk agar Love Bird bisa cepat bunyi, gacor dan ngekek silahkan klik disini.

Beternak love bird juga tidak terlalu sulit, dengan menggunakan kandang yang berukuran 60x40x30 saja sudah cukup, bagaimana cara beternak / menangkar love bird silahkan bisa baca disini.

Harga burung love bird untuk saat ini berkisar antara Rp 400 ribu - Rp 1.200 ribu (tergantung jenis dan kualitasnya) dan bisa juga lihat di Daftar Harga Burung.


19. TRUCUKAN / TROCOK





Burung yang satu ini bukan merupakan burung yang dalam kategori mahal dan bahkan keberadaannya pun terkadang tidak begitu dilirik oleh para penggemar kicau mania, karena selama ini belum pernah ada kontes, latber, atau lomba burung kicauan yang menyertakan burung trucukan / trocok, namun sebenarnya tidak kalah cekep suara ocehannya ketika sudah gacor dan pantas juga untuk kita miliki sekalipun sekedar untuk tambahan koleksi saja. Bagaimana cara merawat agar burung trucukan cepat bunyi dan gacor silahkan lihat disini. Tentunya biasanya yang variasi suaranya lebih adalah yang berjeniskelamin jantan, dan untuk mengentahui perbedaan jenis kelamin trucukan jantan dan betina bisa dilihat disini. Untuk mendengarkan dan download suara Trucukan silahkan bisa dilihat disini

Kisaran harga dari Rp 20.000 - Rp 200.000 rupiah

ARTIKEL LAIN TENTANG TRUCUKAN:


20. CUCAK JENGGOT




Burung ini masih termasuk bagian dari burung yang paling banyak dicari juga untuk saat ini. Secara fisik Cucak Jenggot hampir mirip dengan Trucukan dari warna bulu, ukuran badan, dan bentuk lainnya, namun bedanya ada jenggotnya. Dan bagaiman cara merawat burung Cucak Jenggot Agar cepat Gacor silahkan bisa dibaca disini. Untuk mendengarkan dan download suara Cucak Jenggot silahkan bisa dilihat disini

Kisaran harga dari Rp 150.000 - Rp 250.000 rupiah (harga normal)


21. BURUNG PLATUK



Burung ini memang dulunya tidak ada orang yang suka, namun karena keunikannya saat ini banyak juga yang menggemari dan memeliharanya baik sekedar untuk dijadikan bahan master burung lain maupun untuk dipelihara sebagai tambahan koleksi burung yang dimilikinya.

22. POKSAY



Memang jenis poksay sempat booming pada beberapa dekade sebelumnya karena menurut berbagai sumber burung ini merupakan burung impor, dan mengapa sempat berhenti karena sempat terjadi flu burung yang pernah terjadi di negara asal poksay tersebut. 

Untuk mendengarkan dan download suara Poksay Mandarin silahkan bisa dilihat disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...