HOBBY BURUNG DAN KEPERLUAN LAIN

damai-9. Berawal dari tidak lancarnya sirkuliasi air di rumah yang sempat tersendat dan kecil terutama di lantai atas hingga mengakibatkan keperluan konsumsi air keseharian kurang tercukupi dan memerlukan waktu lama untuk bisa mendapatkan air dengan porsi cukup.

Bertepatan dengan hari libur “nguli” (libur kerja) pas di hari Sabtu, tiba tiba terbesit keinginan untuk membeli pompa air untuk mendorong air yang sudah ada dipenampungan. Segera bergegas dengan persiapan dana yang diperkirakan ada lebihnya untuk membeli pompa air tersebut di sekitaran Pasar Taman Puring karena kebetulan tempat yang dekat dengan tempat tinggal kami. Dengan perjalanan hanya sekitar 10 – 15 menit sampai di kawasan sekitaran pasar Taman Puring banyak pedagang Pompa Air di pinggir jalan yang menjajakan dagangannya. Langsung saja menuju TKP dan nunjuk barang yang akan dibeli dan terjadi proses tawar menawar yang sangat singkat. Dapatlah pompa air yang dibutuhkan. Maaf, fotonya ambil dari lapak sebelah... hehe

Selesai transaksi pembayaran pompa air selesai, lihat sisa isi dompet, “Sepertinya masih cukup untuk membeli barang lain nih…” kata dalam hati. Dan mengapa pikirannya langsung tertuju pada “burung !!!” hahaha… itulah namanya hobby, susah untuk dihilangkan dari fikiran, selalu saja setiap kali ada kesempatan yang terbesit di benak pastilah tidak jauh-jauh dari kegemaran tersebut, untungnya Alhamdulillah istri tidak mempersoalkan dengan hobby yang satu ini… hehehe.

Sekitar 5 menit dari pasar Taman Puring menuju pasar Burung di kawasan sekitaran Pasar Kebayoran Lama, sesampai di pasar burung karena waktu juga sudah lumayan sore langsung saja hunting burung yang sebenarnya tidak ada target untuk mebeli burung apa yang akan dibeli karena memang dari rumah pada awalnya tidak ada niatan untuk membeli burung. Demikian juga, karena sudah sore, biasanya burung kondisinya kebanyakan sudah kurang gesit dan sudah mulai agak loyo karena sisa dari pagi hari karena memang seharian tanpa istirahat dengan banyak pengunjung datang lalu-lalang, terkadang ada yang sudah melihat dan menangkap dan tidak jadi beli dan lain sebagainya sehingga pastilah kondisi burung secara fisik sudah kurang fresh.

Sampai di ujung pasar burung, ada satu pedagang yang sepertinya ada beberapa burung miliknya yang terlihat masih terlihat sehat dan gesit. Cendet Jatim kata si pedagang yang sengaja menyimpan di kandang bagian bawah dan sedikit tertutup dengan kadang di depannya, jadi hanya yang beruntung saja yang bisa melihat burung tersebut. Tidak pake lama langsung tunjuk dan menawar burung cendet tersebut, akhirnya deal dan saya bayar dengan sisa isi dompet dari pembelian Pompa air tersebut. Alhamdulillah sekitar 4 hari yang lalu burung saya beli sampai saat ini, burung masih tatap sehat dan segar bugar dan sudah mulai ngevoer, artinya jika kondisi burung sudah mulai mau makan voer kebanyakan insya Allah akan berhasil, semoga saja. Maaf belum sempet upload foto.

Intinya: Susah memang jika sudah hobby, apapun keperluannya, tetap saja burung yang dicari… hahaha… 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...