ALTERNATIF JITU AGAR CUCAK IJO SEMAKIN GACOR DENGAN CACING TANAH

damai-9. Saat sedang browsing tentang perawatan burung khususnya cucak ijo yang sedang mengalami kendala “malas bunyi”, untuk itu berbagai cara dicoba dan informasi perihal cara yang tepat dan jitu agar Cucak Ijo yang semual malas-malasan, bisa menjadi rajin bunyi syukur-syukur gacor. Selama dalam perawatan yang dilakukan secara normal pastilah timbul pertanyaan kenapa burung Cucak Ijo tidak kunjung rajin bunyi, padahal secara umum perawatan sudah dilakukan sesuai standar perawatan yang sewajarnya dilakukan, seperti cara memberikan makanana, apa saja yang harus diberikan, pemberian Extra Food (EF) yang sesuai seperti misal jangkrik, ulat hongkong (UH) dan lain sebagainya, demikian juga dengan proses memandikan dan penjemurannya, namun demikian, sekalipun hal tersebut sudah dilakukan tetapi tidak ada perubahan yang significant yang terjadi pada Cucak Ijo tersebut.

Baca juga : Usia Cucak Ijo Mulai Nopeng

Pada dasarnya memang ada beberapa penyebab burung tidak mau bunyi dengan rajin, apalagi jika ini terjadi pada Cucak Ijo, karena sebenarnya Cucak Ijo termasuk burung yang mudah bunyi. Adapun penyebab yang kerap terjadi biasanya antara lain adalah; menjelang masa mabung / ganti bulu (molting) yang akan dialami si burung, tetapi Cucak Ijo biasanya, untuk sebagian burung sekalipun sedang mengalami pergantian bulu atau nyulam terkadang masih tetap rajin, walaupun semaunya. Selain molting, penyebab Cucak Ijo tidak mau bunyi juga terkadang karena perawatan yang kurang tepat. Banyak faktor yang dialami oleh si burung perihal perawatan yang menjadi penyebab si burung malas “ngomong” tersebut, heheh.., seperti jarang diberikan EF, Mandi dan Jemur yang tidak teratur dan bahkan hanya seminggu sekali jemur karena “tuannya” sibuk mencari nafkah alias kerja, berangkat gelap pulang gelap… hahah…, pemberian dan penggantian air minum yang terkadang terlupakan dan lain sebagainya. Yaaa… begitulah…   

Jihak hal ini terjadi sebagaimana uraian pada paragraf awal, dengan dasar tersebut maka pastilah kita membutuhkan referensi dan sumber berita yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk membentuk burung Cucak Ijo agar bisa rajin bunyi.

Satu postingan di sebuah media sosial FB, sebagaimana di gambar, tampak sebuah postingan yang disertai gambar seekor cacing tanah dengan penjelasan pertanyaan mengenai manfaat cacing tanah untuk Cucak Ijo, yang intinya apakah ada hal “unik” yang terjadai after pemberian cacing tersebut terhadap si burung tersebut.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pada saat artikel ini kami tulis, banyak juga yang memberikan pendapat atas pengalaman yang dialami pemilik CucaK Ijo tentang pemberian cacing tanah pada burung Cucak Ijo miliknya sebagaimana gambar berikut.

Untuk itu atas pengalaman yang telah dialami oleh seorang pemilik CI tersebut, tidak ada salahnya jika kita yang merasa mengalami problem sebagaimana yang sudah disampaikan, mencoba dengan melakukan tips tersebut. Demikian dan semoga bermanfaat. Salam damai-9    

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...