PERFORMA PLECI JAWA TIMUR UMURAN MUDA YANG PATUT DIPERTIMBANGKAN

damai-9. Pada hari libur kita biasanya selalu kumpul bareng keluarga, ngobrol, santai, bermain dengan anak-anak, kongko-kongko dengan saudara dekat, pokoknya menikmati suasana sabtai setelah selama sepekan bekerja mencari nafkah yang memang diperuntukkan buat keluarga.

Di sela-sela suasana santai, terbesit nafsu ingin meluncur sekedar refreshing sebagai penyaluran hobby yang memang susah terpendam … hehehh, maklum lah, mungkin hal ini juga pernah terjadi pada kawan-kawan semua.

Sesampai di sebuah pasar burung di daerah pasar Kebayoran Lama, tepatnya di stand khusus Pleci dan burung-burung kecil, langsung “shoot” sebuah kandang ukuran kecil ber-isikan burung pelci usia muda yang di gantang berdekatan dengan tiang penyangga fly over di sekitaran pasar kebayoran lama yang menurut si penjualnya burung tersebut bawa langsung dari jawa timur pada saat pulang kampung di saat lebaran. Asyik memang, di suasana ramai, banyak orang lalu lalang, banyak pengunjung yang melihatnya bukannya takut dan diam berkicau malah justru semakin ramai dan semakin mempesona dan semakin menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya. Ada 2 kandang yang memang sangat asyik dan unik yang menurut si penjualnya kedua burung tersebut memiliki prospek dan kualitas yang sangat bagus untuk ke depannya.

Saya baru sempat menshoot pleci yang usia muda sebagaimana gambar video di bawah.




Btw, setelah ngobrol panjang lebar, “Piro regane kang ?”, tanya saya, artinya : berapa harganya kang ? lalu dia jawab “Sing siji Rp 850 ewu, terus sing isih nom Rp 450 wae” artinya “yang satunya 850 ribu dan yang masih mudaan 450 aja”. begitulah jawaban si penjual yang memang setelah lebaran ini sangat banyak sekali stock burung yang di jualnya.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...