INFO : HARGA KENARI KEMBALI NORMAL, KABAR BAIK BAGI KENARI MANIA

damai-9. Satu penggalan paragraph di bawah, pernah saya tulis di sebuah artikel yang membahas tentang turunnya harga kenari, selengkapnya silahkan baca  : Nasib Kenari Sedang Terpuruk, Akankah Bisa Bangkit Lagi Sebagaimana Love Bird ? Semoga…

Paragraf tersebut adalah : “Kita hanya berharap, semoga tidak akan selamanya status Kenari seperti sekarang ini, untuk itu mari kita sebagai pecinta dan penghobi Kenari, ramaikan kemunitas khususnya Kenari, jalin silaturrahmi diantara pemilik Kenari, bangkitkan semangat untuk mencoba angkat kembali ke permukaan tentang Kenari agar bisa menaikkan kembali pamor Kenari untuk kedepannya. Jika Love Bird yang pernah mengalami keterpurukan dan bisa bangkit lagi sehingga bisa tenar kembali seperti sekarang ini, masa sih.. apa iya Kenari tidak bisa sebagaimana yang terjadi pada Love Bird ?  untuk itu kembali lagi kami sampaikan, kita harus bersatu, guyup untuk ramaikan kembali Kenari, sampaikan info kepada sesama pemilik Kenari, labih sering adakan pertemuan secara rutin (kopdar) agar Kenari bisa menjadi burung trend kembali seperti beberapa tahun sebelumnya.”

Dari paragraph tersebut, kami sudah menekankan agar tetap terjalinnya silaturrahmi di antara sesama penggemar Kenari. Jika sempat membaca di artikel sebelumnya yang kami tulis pada link di atas, tertulis pula di paragraph sebelimnya perihal nasib Kenari juga yang memiliki harapan pasti akan bisa menyamai nasib love bird seperti sebelumnya yang terpuruk namun saat ini kembali normal bahkan harganya lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya naum tetap masih di bawah harga pada saat awal tenarnya Lovebird yang anakan pasjo masih lolohan saja mencapai Rp 600 ribu. Kami tulis di sana nasib Kenari kemungkinan akan sama dengan Lovebird.

Menurut informasi yang kami peroleh dari Om Sugeng yang akrab dengan panggilan Om Chueng yang sekarang sedang menggeluti Lovebird, mengatakan, memang betul Kenari akan naik dan normal kembali namun, menurut beliau, “Bener pak Kenari sudah mulai naik lagi tapi yang series” maksudnya mungkin yang F series (F1, F2, AFs, AF, dan lain sebagainya). Namun menurut pemahaman kami, seiring dengan naiknya kembali Kenari seri F tersebut Insya Allah akan berpengaruh pada kenaikan harga kenari lainnya seperti kenari yang berjenis local super maupun kenari local aslinya.

Kita hanya berharap semoga hal tersebut benar-benar terjadi sehingga bisa menaikkan kembali gengsi penghobi kenari dan juga menambah semangat pemilik kenari dan juga peternak kenari untuk tetap consist dalam memelihara dan merawat serta breeding Kenari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...