EFEK KANDANG/SANGKAR BAGUS BISA MENINGKATKAN NILAI JUAL BURUNG

Sejenak kita berfikir tentang penampilan burung yang dikemas dengan kandang/sangkar dalam porsi sedikit/banyak akan mempengaruhi harga burung di dalamnya. Terlepas dari iklan yang sering dimuat di berbagai iklan yg ada di media periklanan yang terkadang menjual burung secara keseluruhan (full set) ataupun hanya sekedar menjual burungnya saja (burja). Di sini dijelaskan lebih cenderung pada disply dimana burung yang berkualitas jika dikemas dan berada pada sangkar ala kadarnya ketika akan dijual bisa berakibat kurang minatnya pembeli yang akan membeli burung tersebut, namun akan lebih menarik apabila sekalipun burung dengan kualitas pas-pasan tetapi jika terdapat pada kemasan/sangkar yang bagus biasanya akan cenderung lebih menarik pembeli untuk membayarnya apalagi jika 2-2nya memang berkualitas, artinya burung dengan kualitas bagus dengan sangkar yang mewah dan sedap dipandang, pastilah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya, karena terkadang hanya karena melihat burung bagus, suara bagus, isian banyak apabila pas kebetulan ada yang melihat dari semula tidak ingin membeli menjadi berminat dan tertarik untuk membelinya. Terkecuali jika burung yang sudah memiliki image memang sebagai burung mahal seperti; Jalak Bali, Cucak Rowo, dan burung mahal lainnya tetap akan berharga mahal, namun lain halnya dengan burung jenis lain, sebagai contoh; burung Kacer dengan kondisi pas-pasan jika berada dalam sangkar ala kadarnya mungkin ketika dijual paling akan ditawar orang dengan harga pas-pasan, anggap saja antara 300 – 350 ribuan, namun jika berada dalam kandang yang bagus, contohnya; dengan harga kandang 140 ribuan seperti gambar kandang diatas maka ketika kita tawarkan Rp 650 ribu (full set), biasanya orang akan lebih tertarik akan membelinya.

Terlepas dari hal diatas, dalam perawatan sehari-hari, kita akan merasa puas dan lebih “sreg” ketika memandangi burung milik kita contoh saja burung kenari yang sudah rajin dan gacor, akan lebih puas rasanya ketika burung kenari tersebut berada dalam kandang yang sedikit lebih mewah jika dibandingkan dengan apabila berada pada kandang biasa-biasa saja. Entah hanya sugesti saja ataukah memang demikian adanya. Makanya mengapa burung pleci yang sekarang sedang booming ini, apabila burung pleci yang sudah bagus (lasrol / buka paruh (bukpar) akan memiliki nilai tersediri jika berada pada sangkar yang bagus. Tidak sedikit kandang/sangkar pleci sekalipun ukurannya kecil, untuk jenis kandang yang bisa untuk kontes harganya bisa mencapai 500 ribuan, apalagi jika kandag tersebut sudah memiliki merk tertentu (seperti merek sangkar dengan huruf depan B ataupun E) sekalipun ada juga yang harganya kisaran Rp 150 ribuan pun sudah bagus.

Itulah sedikit bicara tentang kandang/sangkar burung yang menurut pendapat kami bisa mempengaruhi harga burung yang kita tawarkan di forum. Demikian dan semoga bermanfaat. Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...