MANFAAT EXTRA FOOD (EF) KROTO DAN ULAT HONGKONG / ULAT KANDANG MEMPERCEPAT PROSES NGERIWIK DAN TELER SERTA NGALAS, NGEROL DAN NGEPLONG BAGI PLECI

damai– Dulu pernah kami sampaikan artikel yang membahas tentang “Kelebihan EF yang diberikan bisa menyebabkan dan mepercepat rontok bulu-bulu pada burung Pleci”. Artikel tersebut yang kami tulis pada saat itu, karena kejadian bulu rontok pada Pleci waktu itu setelah kami berikan Kroto lebih banyak. Namun selang beberapa waktu setelah kami berikan Kroto dengan porsi lebih banyak, tidak lama kemudian sekitar 3-4 hari, bulu-bulu pada burung pleci yang kami berikan kroto dengan porsi lebih tersebut banyak yang bulunya rontok, tetapi ternyata sebenarnya bukan kroto sebagai penyebab utama rontoknya bulu pleci tersebut, namun dikarenakan mungkin memang saatnya burung pleci tersebut mabung (molting).

Untuk kali ini justru kami sampaikan bahwa pemberian Kroto dan Ulat Hongkong / Ulat kandang setiap hari sangat bermanfaat dan menjadikan burung pleci lebih sering ngeriwik sambil teler dan lebih cepat ngalas, ngerol dan ngeplong.

Pengalaman yang dialami oleh seorang kawan Pleci Mania dengan jumlah pleci rawatannya lebih dari 9 ekor, menyampaikan pendapatnya bahwa, “Pemberian kroto setiap hari bisa membuat pleci lebih sering ngeriwik sambil teller, sedangkan pemberian Ulat Hongkong / Ulat kandang membuat pleci lebih sering terdengar Lasrol (ngalas ngerol) dan negplong dengan suara kenceng dan keras”. Untuk itu jika kedua EF ini dipadukan maka akan semakin menjadikan Pleci lebih mantap, artinya selain hanya sekedar ngeriwik sambil teler tapi lebih dari itu Pleci semakin berkualitas dengan suara ngalas dan negrolnya dengan volume yang kencang. 










Dan porsi pemberian masing-masing EF, cukup 1 sendok teh yang ditempatkan pada cepuk ukuran kecil untuk 1 hari, dan porsi Ulat Hongkong cukup 4 ekor pada pagi hari dan 4 ekor untuk sore hari, atau jika dengan ulat kandang 5 – 6 ekor masing-masing untuk pagi dan sore hari juga diberikan porsi dan jumlah yang sama.










Namun sebenarnya menurut beberapa pakar Pleci mania, yang lebih akurat dan mujarab dalam membentuk Pleci cepat ngalas, ngerol serta ngeplong bukannya Ulat Hongkong tetapi dengan memberikan Ulat Kandang. Seperti apa sih ulat hongkong dan yang mana ulat kandang ? berikut perbedaannya.

Demikian semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...