KEUNGGULAN, KELEBIHAN DAN KEISTIMEWAAN SERTA HARGA PLECI AURIVENTER

damai9 – Pleci memang burung yang saat ini semakin ramai dan semakin terus bertambah peminatnya dan penggemarnya pun hingga ke seluruh penjuru nusantara.

Auriventer terutama, merupakan spesies burung jenis pleci yang saat ini masih banyak diincar oleh para pleci mania, dengan suara yang agak ngebas, sedikit mendayu, mental lebih OK sebagai burung petarung (fighter), makanya penggemar burung lebi memilih pleci  ini dibandingkan burung sejenis lainnya.

Pleci Auriventer sebenarnya merupakan burung target para pleci mania, namun karena keberadaannya di pasar burung sangat sulit ditemukan karena keberadaannya di alam liar memang sudah semakin langka, maka ketika kebutlan di 1 tempat ada pleci jenis ini maka secara berbodong-bondong para penggemar burung terutama pleci mania akan menyerbu untuk untuk bisa memilikinya.

Secara fisik justru lebih kecil dibandingkan dengan pleci dengan model yang hampir mirip dengannya, dengan cirri khas alis tebal, bulu sayap agak kehijauan dan dada berwarna abu-abu ini namun dengan suara yang memiliki cirri khas tersendiri, menjadikan Auriventer tetap menjadi idola bagi para pleci mania selain pleci Dakun Macok Muari dan Pleci Dakun Macok Merapi.  

Kisaran harga Pleci Auriventer memang lebih mahal dibanding jenis Pleci lainnya, bahanannya saja untuk saat ini sekitar Rp 100 -120 ribu, adapun yang sudah mulai rajin dan sudah ketahuan jenis kelamin jantan harganya bisa mencapai Rp 160-200 ribu.

Namun selain pleci Auriventer, untuk saat ini yang sedang banyak dicari lagi oleh para pleci mania adalah Pleci Dakun Macok Muria dan Dakun Macok Merapi, adapun kelebihan dari masing-masing jenis ini akan kami sampaikan pada artikel berikutnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan

Semoga bermanfaat
Salam damai9+ 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...