CARA MERAWAT DAN MELATIH LOVEBIRD AGAR NGEKEK PANJANG DAN GACOR

damai– Untuk kali ini akan kami sampaikan sedikit tips tentang bagaimana cara merawat dan melatih Love Bird agar bisa ngekek panjang dan gacor.

Tidak bisa dipungkiri, sebagaimana kita tahu pada saat ini yang menjadi Top 5 dari beberapa jenis burung kicauan yang paling digandrungi oleh para kicaumania diantaranya adalah Love Bird, disamping jenis burung lain yang memang sedang marak menurut pendapat beberapa kicaumania, antara lain; Pleci (kaca mata) yang menjadi top level, disusul Murai Batu, selanjutnya Cucak Ijo, Love Bird, dan Kenari untuk Jenis tertentu.

Jika kita perhatikan dan kita pantau dalam bursa jual beli burung online, yang sering kita temukan adalah lebih didominasi  oleh diantara 5 jenis burung2 tersebut diatas, adapun jenis burung lainnya ada juga tetapi tidak seramai yang 5 jenis ini, hal ini menandakan bahwa memang pada saat sekarang burung-burung tersebut lah yang memang sedang membahana dan banyak diminati oleh para penggemar burung. Demikian juga dengan LoveBird yang saat ini sedang banyak diminati.

Bagi pemiliknya merupakan kebanggaan tersendiri jika selama perawatannya bisa menjadikan LoveBird yang dimilikinya  menjadi burung berkualitas dan memiliki prestasi seperti bisa ngekek panjang dan juga gacor. Tentunya untuk menjadikan LoveBird bisa ngekek panjang dan gacor sangantlah dibutuhkan kesabaran dan keahlian tertentu dalam perawatannya, sebagaimana yang banyak disampaikan di internet tentang bagaimana cara merawat LoveBird, ada beberapa point penting dalam perawatan LoveBird:

1. Perawatan routin seperti memandikan yang kemudian dilanjutkan dengan penjemuran yang cukup dan juga menjaga kebersihan kandang dengan mencuci dan membersihkannya setiap hari tetap harus dilakukan karena dengan kondisi badan yang segar dan vit didukung kandang yang bersih bisa menjadikan burung merasa nyaman dalam kandang yang akirnya dalam kondisi nyaman tersebut burung akan rajin bunyi. Rajin bunyi disini bukan karena lapar atau gelisah tapi karena nyaman, karena ada juga burung rajin bunyi tetapi disebabkan karena kondisi sekitar dan makanan serta perawatan yang tidak sesuai untuknya artinya burung bunyi karena gelisah.

2. Point berikutnya terkait makan. Selain makanan harian lovebird yang banyak disediakan oleh toko-toko burung, jagung muda sangatlah bermanfaat untuk membentuk LoveBird menjadi rajin ngekek, artinya jika lovebird sudah rajin ngekek ada banyak kesempatan untuk bisa menjadikan panjangnya durasi suaranya, seperti dengan menambahkan vitamin untuk menambah stamina dan menjaga kondisi kesehatannya.

3. Pemasteran dan usia muda. Akan lebih mungkin merawat lovebird bisa ngekek panjang jika di awal-awal perawatannya usia lovebird masih dalam kategori muda, sehingga dengan memaster dan melatih dalam kondisi muda secara rotin dengan perawatan yang sesuai tentunya, maka akan banyak kesempatan love bird yang kita miliki selain hanya berdurasi panjang namun juga gacor, artinya gacor disini bisa memiliki suara masteran burung lainnya seperti Cucak Jenggot, Ciclilin dan juga burung lainnya.

Semoga bermanfaat
Salam damai9


  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...