INDAHNYA KEBERSAMAAN SESAMA PLECI MANIA

damai-9. Banyak group dan komunitas sebagai media silaturrahmi untuk saling mengenal dalam kancah perburungan di Indonesia baik di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan sekitarnya maupun di daerah-daerah lain di luar Jakarta. Seperti ada beberapa komunitas burung seperti MBI (Murai Batu Indonesia) yang pasti semua kicau mania tahu, komunitas Anis Merah, Anis Kembang, Cucak Ijo, Love Bird, Pentet, Jalak Suren, Robin, dan banyak komunitas burung lain yang masioh banyak lagi.

Baca juga : Gaya Khas Pleci Mania

Termasuk diantara komunitas-komunitas burung yang saat ini sedang booming adalah komunitas pleci, seperti PCMI (Pleci Mania Indonesia), KPI (Komunitas Pleci Indonesia), KPK (Komunitas Pleci Kemandoran), MEDKOL (Media Koloni), dan masih banyak lagi komunitas Pleci lainnya yang mohon maaf tidak dapat kami sebutkan karena terbatasnya pengetahuan kami selaku admin www.damai-9.com, namun mohon maaf pada saat kami berkumpul bersama, ngupi sambil makan ruti. Ada desas desus bahwa Medkol sedang goyah tetapi kurang jelas asal muasalnya, tetapi sebaiknya kita ambil hikmahnya dan sebenarnya yang lebih penting lagi adalah jalinan silaturrahmi dan kepercayaan diantara sesama angota (member) agar komunitas tersebut tetap tegak berdiri sebagai naungan bagi para membernya, dan hendaknya utamakan kepentingan komunitas dari pada kepentingan pribadi personel member. Begitu juga dengan jalinan silaturrahmi masing-masing komunitas burung lainnya yang kita ikuti agar tetap berusaha kita pertahankan tetap konsisten dan berkesinambungan. Karena dengan adanya wadah yang pasti akan membawa banyak manfaat bagi para anggotanya.

Pada masa jayanya Medkol, sangat selaras dan terlihat sekali kebersamaannya sebagaimana tampil di gambar. Ciri khas gaya pleci mania yang lain dari pada yang lain, mengakibatkan ada perbedaan dan kelebihan tersendiri dengan gaya angkat kandang yang sangat unik dan menjadi cirri khas Pleci Mania sangat diidamkan oleh kebanyakan pleci mania pada khususnya dan penggemar burung jenis lain pada umumnya.

Keasyikannya adalah pada saat angkat kandang, burung pleci yang ada di dalamnya berkicau dengan ayiknya, gacor serta mantab, itulah kenikmatan yang tiada ternilai harganya, sangat-sangat indah untuk dinikmati, makanya jika burung mahal lainnya harganya jutaan hingga puluhan junta rupiah, namun pleci dengan modal bahan sekitar Rp 50 ribu, namun ketika kondisi susah mantab harganya hingga Rp 90 jutaan, ingat pleci Kayana ? itulah bukti pleci burung yang dibilang murah tetapi harga mewah.

Selayaknya sebagaimana yang dilakukan oleh komunitas pleci-pleci ini dapat diikuti juga oleh kemunitas burung lainnya.


Demikian sekilas info dan semoga bermanfaat. Salam samai-9.com 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...